Sukses

Benarkah Semakin Kerja Keras Anda Akan Semakin Beruntung?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang mulai dengan bekerja keras untuk meraih sebuah keberhasilan. Namun pernahkah Anda sadari bahwa keberuntungan juga berperan besar pada kesuksesan?

Ternyata, bekerja keras dan kesuksesan berbanding lurus. Semakin Anda bekerja keras maka ada kecenderungan Anda semakin beruntung dalam mencapai tujuan Anda. Tak hanya pada sebuah pekerjaan, hal itu ternyata juga terjadi pada permainan bola basket. Semakin baik Anda mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi pertandingan, semakin besar kesempatan Anda untuk beruntung dalam memenangi lomba.

Kesamaan antara pekerjaan dan pertandingan bola basket itu juga terjadi dalam banyak hal. Dikutip dari Entrepreneur, Selasa (5/4/2016), berikut hal yang dapat Anda pelajari dari pertandingan basket untuk menyukseskan pekerjaan Anda.

1. Tidak cepat puas
Memang Anda sudah mencapai target dalam pekerjaan Anda. Tak diragukan lagi itu adalah pencapaian yang mengagumkan. Namun, ada target selanjutnya bahkan yang lebih besar di depan Anda. Seperti pertandingan bola basket, sukses dalam pekerjaan berarti bekerja keras, mencari jalan untuk berkembang, dan beradaptasi di situasi baru. Jangan terus-terusan bekerja dengan cara lama, tetapi mencoba berinovasi untuk menciptakan sesuatu yang baru untuk mencapai kesuksesan lainnya.

2. Percaya pada tim
Bekerja dalam team sangat penting untuk mencapai sukses. Dalam bola basket, para pemain saling bekerja sama untuk memenangkan pertandingan. Begitu pula dengan pekerjaan, Anda harus mampu bekerja sama untuk sukses mencapai target.

3. Bekerja keras untuk menjadi beruntung
Keberuntungan adalah bagian dari segala kesuksesan. Namun keberuntungan tidak mungkin didapat jika Anda tidak bekerja keras.

4. Kepemimpinan mendikte sukses
Pemimpin yang baik mampu mengetahui setiap lini dari faktor yang mendukung kesuksesan. Mereka mampu memimpin faktor-faktor tersebut untuk mencapai target. Kepemimpinan yang baik merupakan tulang punggung dari organisasi, karena hal itu diperlukan untuk memotivasi staf, berhubungan dengan klien, dan sebagainya.