Sukses

Kisah Wanita yang Berhasil Turunkan 83 Kg Gara-gara Tiket Pesawat

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita muda bernama Amber Rose berhasil menurunkan berat badan secara drastis yakni sebanyak 83 kilogram. Wanita 24 tahun itu memiliki sebuah keinginan yang mendorongnya untuk menghentikan kebiasaan makannya yang tidak sehat.

Karena tubuhnya yang kegemukan, Amber harus membeli dua tiket pesawat setiap kali ia pergi liburan. Maklum saja, berat badannya saat itu mencapai 159 kg. Dengan begitu, ia menjadi lebih boros. Apalagi ia juga memerlukan sabuk pengaman tambahan saat duduk di pesawat, tentu saja karena perutnya begitu besar. Ia sampai ke titik puncak ketika seseorang yang tak dikenal menyebutnya hamil. Padahal ia sedang tidak hamil, ia hanya kegemukan.

"Pengalamanku di pesawat saat pergi liburan sangat memalukan. Aku merasa seperti semua orang melihatku. Meskipun nantinya aku akan melihat tempat yang bagus sebagai tujuan liburan, tetapi begitu memalukan saat berada di pesawat," kata dia seperti dikutip dari Metro, Selasa (5/4/2016).

Dengan tinggi 180 sentimeter, tubuh Amber memang begitu besar. Tubuhnya bahkan bertambah besar karena kebiasaan memakan cemilan yang hampir tidak bisa berhenti sepanjang sepanjang hari.

Wanita ini berhasil menurunkan 83 kilogram berat badannya demi membeli tiket pesawat. Sumber: Cates News

Kebiasaan ini ternyata ia mulai sejak di bangku sekolah. Pelarian kritik yang diterimanya dilampiaskan ke makanan. Ia makan dengan porsi besar setiap harinya untuk makanan tinggi karbohidrat dan lemak. Meskipun ia rajin berolahraga, porsi makannya jauh melebihi yang dibutuhkan tubuhnya.

Ketika membuka Facebook, ia melihat fotonya yang diunggah oleh teman-temannya. Foto itu menunjukkan dirinya sedang mengambil makanan di meja makan. Foto itu juga yang menyadarkannya betapa ia sangat tergantung dengan makanan. Sejak saat itu, ia berniat mengurangi berat badan.

(Picture: Caters News)

Setelah sadar akan berat badannya yang sudah berlebihan, Amber pun menjadi gym junkie. Ia berolahraga dan memulai program diet. Hasilnya luar biasa, berat badannya turun dengan cepat. Meski begitu, ia tetap memiliki kelebihan kulit di perutnya. Karena itu, ia menabung untuk biaya operasi perutnya.

Operasi itu cukup mahal yakni 8.000 Dolar Amerika atau sekitar Rp 105,8 juta. Namun hal itu perlu dilakukannya supaya perutnya dapat terlihat kurus. Setelah kulit di perutnya dihilangkan, Amber pun mampu mengurangi 3 kg lagi berat badannya. Ia pun kembali mendapatkan kepercayaan dirinya.

"Aku berbagi kisahku supaya semua orang tahu bahwa aku bisa melakukan apa yang orang lain bisa lakukan. Ini bukan perjalanan yang mudah, ketika Anda terbiasa makan banyak dan harus menghilangkan kebiasaan itu," ujar Amber.