Sukses

Rumah-rumah Kesepian Ini Diciptakan untuk Anda yang Introvert

Jika Anda tinggal di rumah-rumah ini, Anda yang berjiwa introvert tidak akan terpengaruh oleh kebisingan kota besar.

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita yang nyaman hidup di kota besar dengan segala kemudahannya, namun ada juga orang yang memilih tinggal di rumah pinggir kota yang lebih tidak sibuk dan sepi. Anda bisa masuk kategori mana saja dan mungkin pernah berfantasi tinggal di suatu daerah yang terpencil, di pulau yang jauh dari hiruk pikuk.

Dikutip dari domain.com.au, bagi Anda yang memimpikan hidup di tempat sepi tanpa tetangga, berikut rumah-rumah unik yang berlokasi di area unik dan terpencil.

1. Rumah di tengah sungai
Rumah ini sudah berdiri selama lebih dari 4 abad dan bertahan meskipun diterpa perubahan cuaca dan musim. Dibangun di atas batu besar di sungai Drina, Serbia, rumah ini dibangun oleh sekelompok orang yang sering berenang di sungai ini. Orang-orang tersebut menginginkan tempat nyaman untuk dapat menyendiri dari kota dan membangun rumah ini secara bertahap.

Rumah di tengah sungai. Foto: Alamy.

Rumah di tengah sungai. Foto: Alamy.

2. Pondok Luka Vuerich
Konstruksi kecil yang berbentuk pondok ini berada di puncak Foronon Buinz pegunungan Julian, Italia. Pondok yang dirancang oleh arsitek Giovanni Pesamosca ini dibangun untuk mengenang seorang pemanjat gunung bernama Luka Vuerich. Pondok ini memiliki 9 ranjang dan berada 2531 meter di atas air laut. Lokasinya pun strategis bagi para pemanjat gunung yang membutuhkan tempat istirahat. Anda bisa menginap di sini secara gratis, jika Anda berhasil memanjat ke puncak ini.

Pondok Luka Vuerich. Foto: Design Boom.

Pondok Luka Vuerich. Foto: Design Boom.

3. Kabin kaca di tengah kebun
Kabin ini adalah hasil kolaborasi dari arsitek bernama Ville Hara dan desainer bernama Linda Bergroth. Kedua orang ini mengkombinasikan konsep green house dengan ruang kaca dengan pemandangan danau yang memukau. Linda memanfaatkan kabin minimalis saat ia sedang ingin melarikan diri dari kesibukannya. Kabin ini berada di suatu pulau kecil di timur Finlandia.

Kabin kaca di tengah kebun. Foto: Arsi Ikäheimonen.

Kabin kaca di tengah kebun. Foto: Arsi Ikäheimonen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Rumah di tengah seribu pulau

4. Rumah di tengah seribu pulau
Berada di tengah-tengah Sungai Saint Lawrence, Kanada, sebuah rumah peristirahatan dibangun di atas pulau mungil yang hanya dapat menampung satu bangunan. Saat air sungai sedang tinggi, ombak dari sungai akan menghantam dinding rumah ini. Suasana berbeda lagi saat air sungai sedang rendah, sang pemilik rumah dapat mengatur furnitur taman untuk tempat bersantai dan menikmati sinar matahari. Cocok untuk menjadi pilihan saat ingin berlibur dan menenangkan diri.

Rumah di tengah seribu pulau. Foto: 100 Islands.

Rumah di tengah seribu pulau. Foto: 100 Islands.

5. Kabin di tengah hutan
Pada tahun 1800-an, seorang bernama Little Jon membangun bangunan kecil di tengah hutan yang disebut backstuga. Berada di selatan Smaland, Swedia, setengah kabin ini dibangun di dalam tanah. Tiga sisi rumah ini terbuat dari batu dan satu sisi lainnya terbuat dari kayu. Belum lama ini seorang wanita telah membeli rumah unik ini dan memeliharanya agar tetap dalam kondisi yang baik.

Kabin di tengah hutan. Foto: Christoffer Castor.

Kabin di tengah hutan. Foto: Christoffer Castor.

6. Rumah misterius
Di sebuah pulau bernama Ellioaey, Islandia, berdiri sebuah pondok misterius yang hanya dikelilingi oleh beberapa ekor sapi. Terisolasi dari hiruk pikuk dunia, belum ada informasi akurat yang dapat menjelaskan keberadaan rumah ini atau siapa pemiliknya.

Rumah misterius. Foto: Amusing Planet.

Rumah misterius. Foto: Amusing Planet.

7. Kabin tintaldra di Australia
Di selatan Sungai Murray, Victoria, berdiri sebuah kabin konstruktif yang minimalis. Kabin yang tidak tercatat dalam peta manapun ini dirancang oleh Modscape, studio arsitektur yang berspesialisasi dalam bangunan modular dengan material yang dibuat secara khusus. Studio ini melayani klien yang banyak menghabiskan waktu di luar negeri dan membutuhkan ruang untuk menyendiri dan beristirahat. Salah satu contohnya adalah kabin yang lokasinya jauh dari keramaian dan memiliki pemandangan yang menenangkan. Cocok untuk Anda yang ingin berlibur sambil berpetualang.

Kabin tintaldra di Australia. Foto: Modscape.

Kabin tintaldra di Australia. Foto: Modscape.

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.