Sukses

10 Ide Agar Perjalanan Wisata ke Luar Negeri Jadi Berkesan

Perjalanan wisata ke luar negeri tentu menjadi dambaan tiap orang.

Liputan6.com, Jakarta Menjelajahi dunia dan menemukan berbagai tempat menawan merupakan dambaan hampir setiap orang. Ada banyak tempat memukau di luar sana yang bahkan Anda belum pernah melihat sebelumnya, seperti pantai dan lembah yang dipenuhi satwa liar.

Jika Anda memiliki ide gila berkeliling dunia untuk menemukan tempat dan orang-orang baru, berikut beberapa hal perlu Anda ketahui sebelumnya, seperti dikutip dari Roughguides, Rabu (9/3/2016).

Berpartisipasi dalam Berbagai Festival
Ada banyak kemeriahan festival yang digelar sepanjang tahun di berbagai belahan dunia. Cari tahulah, dan bergabung bersama mereka dalam kemeriahan.

Pelajari Bahasa
Menguasai banyak bahasa adalah cara untuk menyatu dengan orang-orang di mana Anda akan singgahi. Mulai saat ini pikirkan tentang belajar bahasa Spanyol atau bahkan pelajari kosakata dalam bahasa Mongolia.

Kagum dengan Alam
Apakah Anda ingin menyaksikan secara langsung tujuh keajaiban dunia? Anda perlu memiliki sifat kagum kepada alam untuk bisa menemukan tujuan perjalanan Anda mengelilingi dunia.

Ambil Kursus Memasak
Di belahan dunia terdapat berbagai menu masakan hebat yang mungkin belum Anda jumpai sebelumnya. Jika ada kesempatan, berbaurlah dengan warga lokal, dan memasaklah. Anda akan menemukan hidangan dan cara memasak yang spesial.

Masuk ke Pasar Tradisional
Pasar tradisional menyimpan banyak hal spesial yang akan memberikan rasa takjub pada Anda. Selain bisa berbaur dan menyelami budaya lokal, di pasar tradisional Anda bisa menguji kemampuan berbahasa Anda.

Buatlah Jurnal Perjalanan
Menulis adalah cara terbaik untuk meninggalkan jejak. Dengan menulis Anda bisa menceritakan segala hal yang Anda jumpai. Jika tulisan Anda berhasil, Anda bisa menerbitkannya untuk dibaca banyak orang sebagai pengalaman yang luar biasa.

Cari Pantai yang Sesuai dengan Keinginan Anda
Banyak pantai menawan di muka bumi ini, cari tahu terlebih dahulu dan kunjungilah. Indonesia sebagai negara maritim memiliki berbagai karakter pantai yang memukau. Pilihlah salah satu dan jadikanlah itu salah satu destinasi wisata yang perlu dikunjungi.

Hadiri Acara Olahraga
Selain festival budaya, keramaian lain yang perlu Anda kunjungi saat berada di negeri orang adalah saat ada pertandingan olahraga. Roughguides menyarankan, jika Anda sedang berada di luar negeri, kunjungilah pertandingan olahraga yang sedang berlangsung. Dan Anda akan menemukan pengalaman lain yang luar biasa.

Cari Cemilan yang Menarik
Wisata kuliner merupakan hal yang paling menarik dan didambakan oleh banyak orang. Carilah kudapan yang belum pernah Anda coba sebelumnya, Anda akan menemukan suatu hal yang sangat mengesankan.

Mendaki Gunung
Tiap negara memiliki destinasi wisata alam, salah satunya adalah gunung. Kunjungi gunung yang tidak terlalu memakan waktu lama. Gunung-gunung di Indonesia merupakan gunung yang cocok bagi para pemula yang ingin merasakan keindahan hutan hujan tropis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini