Sukses

Tips Sukses Temu Darat dengan Gebetan dari Aplikasi Kencan

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi kencan memang memungkinkan kita untuk bertemu dengan orang baru. Jika Anda menemukan seseorang yang menarik perhatian Anda, tidak ada salahnya untuk bertemu dengannya secara langsung.

Namun untuk bertemu dengan teman kencan, tentu ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Berikut kiat yang bisa Anda lakukan untuk mensukseskan pertemuan Anda dengan teman kencan, yang dikenal melalui aplikasi.

1. Waspada.
Meskipun Anda sudah lama mengenal dan merasa cocok dengan teman kencan, Anda belum tahu apa yang mereka ingin lakukan kepada Anda. Bisa saja mereka berniat buruk seperti melakukan tindakan kriminal kepada Anda.

Psikolog Ajeng Raviando mengatakan, waspada merupakan hal utama yang perlu Anda ingat saat ingin bertemu darat dengan teman kencan. Pilihan tempat dan waktu bertemu penting untuk diperhatikan.

"Pilihlah tempat umum yang ramai untuk bertemu. Jika perlu, Anda juga mengajak teman Anda. Atau setidaknya Anda perlu mengabari orang yang Anda kenal soal detail pertemuan Anda," kata dia kepada Liputan6.com.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Penampilan dan eksplorasi

2. Berpenampilan baik.

Dysmorphia membuat Anda bercermin berjam-jam dan tak bisa berhenti memikirkan penampilan Anda.
Anda tidak harus dandan habis-habisan untuk bertemu dengan teman kencan. Yang penting dandanan Anda menarik. Sebaiknya Anda juga memilih gaya kasual sehingga terlihat lebih santai.

3. Eksplorasi kepribadian dia melalui obrolan.

piknik di taman (via: istimewa)
Jangan terlalu banyak bercerita tentang diri sendiri, tetapi tanyalah juga tentang dirinya. Sehingga Anda bisa mengenal dia seperti apa. Berikan informasi jujur tentang Anda soal hal-hal umum dan standar. Perhatikan juga bahasa tubuhnya. Jika dia tertarik kepada Anda biasanya dia akan menatap Anda lebih lama atau duduk lebih condong ke arah Anda.

3 dari 3 halaman

Cegah baper

4. Jaga perasaan.

kencan di tempat mewah, seperti restoran (via: mozz4rt.com)
Sebelum berkencan, tanamkan kepada diri Anda untuk tidak baper alias terbawa perasaan. Meskipun Anda cukup tertarik dengan teman kencan, tetapi ingat dia belum tentu demikian. Bila saat kencan ia terlihat tertarik, tetapi selanjutnya malah pesan Anda tidak dibalas lagi, bahkan ia memblokir Anda, maka tetaplah tenang. Dia tidak untuk Anda dan percayalah Anda akan menemukan seseorang yang lebih baik di kemudian hari.

5. Jika Anda baper

Cara atasi baper
Jika memang hal itu terjadi, hal yang membantu Anda untuk tidak baper adalah dengan mengingat-ingat keburukan orang itu saat berkencan dengan Anda. Maka, perhatikan dan ingat detail Anda saat berkencan. Misalnya, intonasi bicara, gestur, dan sifat-sifat umumnya. Carilah hal yang tidak Anda sukai dan bayangkan bila itu terjadi saat Anda berpacaran dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.