Sukses

5 Cara Sayangi Karpet Rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Karpet, perlengkapan yang menambah nilai estetika rumah yang kerap terabaikan. Akibatnya jadi cepat rusak. Atau mungkin hal itu terjadi karena Anda sesungguhnya tak tahu bagaimana cara merawatnya. Berikut cara ini efektif merawat karpet di rumah.

Memasang keset di depan rumah
Hal paling sederhana yang perlu Anda lakukan untuk merawat karpet adalah dengan memasang keset di depan pintu masuk. Tujuannya, tentu saja, agar sisa-sisa bakteri atau kotoran dari kaki tidak langsung jatuh di karpet rumah.

Ganti posisi karpet
Setiap penghuni rumah atau pun tamu yang datang akan berjalan di atas karpet ruangan Anda. Ketika ini terjadi setiap hari, bagian tertentu dari karpet akan cepat rusak. Agar itu tidak terjadi, selalu ganti posisi karpet Anda minimal 2 kali dalam setahun, agar tidak merusak bagian tertentu pada karpet.

Membersihkan debu di karpet
Membersihkan tumpukan debu setiap minggu adalah cara paling sederhana untuk menjaga kualitas karpet, namun sebagian masyarakat sering lalai melakukan hal ini. Selain itu, banyak orang melupakan bagian belakangnya. Agar debu tidak menumpuk dan kualitas kenyamanan karpet tetap terjaga, jangan lupa untuk mebersihkan bagian bawahnya.

Posisi karpet
Karpet tidak kebal terhadap sinar matahari langsung dan warna-warna cerahnya dapat memudar dengan cepat bila terpapar sinar matahari langsung. Tempatkan sedemikian rupa sehingga karpet Anda tak terkena sinar matahari langsung.

Bersihkan noda
Kebiasaan salah lainnya adalah membiarkan tumpahan noda terlalu lamat di karpet. Jika ini masih terjadi, sekarang saatnya mengubah kebiasaan ini. Anda menemukan satu noda kecil saja di karpet segera bersihkan, agar bakteri, kuman tidak menumpuk di karpet.

Jika Anda mencari atau menyewa layanan jasa cuci karpet rumah atau kantor, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan keterampilan dan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan cuci karpet yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)