Sukses

Wisatawan Indonesia Ternyata Pengulas Hotel Paling Kritis

Indonesia masuk dalam daftar wisatawan paling kritis dalam mengulas hotel dan situs wisata.

Liputan6.com, Jakarta Agoda sebagai salah satu situs pemesanan hotel terdepan dunia dan bagian dari Priceline Group, mengumumkan hasil survei terbarunya mengenai orang-orang berbagai bangsa yang merupakan pengulas akomodasi hotel yang terbaik maupun terkritis di Dunia.

Tak disangka wisatawan berkebangsaan Rusia menempati urutan teratas sebagai pengulas terbaik, yang artinya cukup murah hati dalam memberikan nilai kepada hotel tempat bermalam pada saat melakukan perjalanan. Sebaliknya, tamu dari Arab Saudi menduduki peringkat terbawah yang artinya pengulas paling kritis.

Hotel dan tawaran situs yang indah, mengundang ulasan yang menarik dari wisatawan dari berbagai belahan dunia

Survei dilakukan pada Juli 2015 dengan menganalisa lebih dari 7 juta ulasan hotel yang diterima oleh Agoda.com. Dari situ ditarik hasil dari skor ulasan tertinggi dan terendah yang diindentifikasikan dengan kategori kebangsaan dari wisatawan yang memberikan ulasan.

Seperti sudah diketahui, setiap tamu yang melakukan pemesanan hotel di Agoda.com dapat memberikan ulasan mengenai hotel tersebut setelah bermalam dengan menggunakan skala skor 1 hingga 10 di 6 kategori yang ditanyakan. Studi ini mengambil nilai rata-rata dari keseluruhan skor tersebut. Keseluruhan perhitungan di bulan Juli 2015 tercatat dengan nilai sebesar 8,52.

Hotel dan tawaran situs yang indah, mengundang ulasan yang menarik dari wisatawan dari berbagai belahan dunia

Tamu  Rusia menempati peringkat pertama dalam memberikan ulasan yang positif di hotel-hotel tempat mereka bermalam. Disimpulkan bahwa semua tamu Rusia yang melakukan pemesanan di Agoda.com memberikan nilai ulasan bahkan lebih tinggi 0,56 poin dari nilai rata-rata keseluruhan.

Diikuti kemudian oleh tamu berkebangsaan Mesir, Irlandia dan Polandia yang termasuk murah hati dalam memberikan skor ulasan hotel. Di Asia sendiri, tamu berkebangsaan Cina menduduki peringkat ke-8 sebagai pengulas paling murah hati.

Hotel dan tawaran situs yang indah, mengundang ulasan yang menarik dari wisatawan dari berbagai belahan dunia

Kebalikannya, tamu Arab Saudi mendudukiperingkat terbawah dari hasil studi ini yang artinya sangat kritis dalam memberikan ulasan. Diikuti oleh tamu Jepang, Oman, India sebagai pengulas paling 'pelit' dalam memberikan nilai kepada hotel.

“Pelancong dari setiap negara tentunya memiliki standar yang berbeda dalam memberikan ulasan kepada hotel-hotel yang digunakan. Standar yang beragam ini dipengaruhi oleh faktor pola perjalanan, faktor kemampuan ekonomi dan hal-hal generik lainnya yang menyangkut selera pribadi, apa yang di suka dan tidak,” ucap John Brown, Kepala Operasional Agoda.com, melalui rilis yang diterima Tim Liputan6.com, Rabu (5/8/2015)

Hotel dan tawaran situs yang indah, mengundang ulasan yang menarik dari wisatawan dari berbagai belahan dunia

“Bisa dilihat di situs serta aplikasi genggam Agoda.com, bahwa Agoda.com dipercaya oleh kalangan internasional dengan latar belakang tamu-tamu kami dari berbagai kebangsaan dan itu semua tertera di setiap ulasan yang ada di masing-masing halaman hotel,” tambahnya. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini