Sukses

Cara Menata Kamar Kos agar Terasa seperti di Rumah

Ini cara menata kamar kos Anda agar lebih terasa seperti di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pindah tempat tinggal, walau hanya sementara seperti saat harus tinggal di rumah kos, bisa menjadi salah satu faktor stres. Anda yang pernah atau baru-baru ini harus tinggal di asrama atau tempat kos mungkin merasa menyesuaikan diri dengan tempat tinggal baru bukanlah pengalaman yang sangat menyenangkan.

Kangen suasana rumah? Coba atur dekorasi kamar kos Anda untuk mendapat feel serupa. Simak tips dari thepostathens.com dalam mendekorasi kamar asrama atau kos seperti dilansir pada Selasa (9/6/2015).

 

Gambar dan foto
Anda bisa menghias kamar dengan foto-foto bersama keluarga atau teman, atau memajang gambar yang mengingatkan Anda akan rumah. Gunakanlah pengait untuk menggantung foto-foto tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mengganti-ganti gambar dan foto-foto itu sendiri.

desen.co.

Poster dan hiasan dinding besar
Menempelkan poster dan hiasan dinding ukuran besar bisa menutupi area luas dinding, dan menghalangi warna netral dinding. Ini akan mengalihkan perhatian Anda. Untuk menempelkannya, gunakan sticky tack, yakniproduk semacam lilin untuk menempel kertas yang lebih ramah pada cat dinding dibanding selotip atau double tape.

Kombinasi warna
Dari seprai sampai karpet, sekedar pola warna bisa menjadi sarana Anda mengekspresikan diri. Jangan asal memilih warna untuk perabotan tambahan yang Anda bawa ke kamar kos, warna juga bisa mempengaruhi mood.

zationinc.com

(ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini