Sukses

Gucci & UNICEF Rayakan 10 Tahun Bantu Pendidikan Anak Mozambik

Gucci & UNICEF merayakan 10 tahun berkolaborasi untuk membantu pendidikan anak-anak Mozambik.

Liputan6.com, JNew York Pada Selasa, 7 Juni 2015, rumah mode asal Italia Gucci dan UNICEF merayakan 10 tahun komitmennya untuk membantu dunia pendidikan anak-anak di Mozambik. Seperti dilansir dari Women’s Wear Daily pada Senin (8/6/2015), acara tersebut diselenggarakan di Tribeca Grand, New York.

Untuk merayakan kerja sama itu, Gucci dan UNICEF mengundang 100 tamu untuk menonton sebuah film pendek berjudul `Growing Tall`. Di film dokumenter karya Christina Voros yang dibuat khusus untuk perayaan tersebut ditunjukkan bagaimana masyarakat Mozambik terbantu oleh adanya program kolaborasi badan PBB dan label buatan Guccio Gucci itu.

Melalui kolaborasi bersama UNICEF, Gucci telah membantu lebih dari 7,5 juta anak yang hidup bukan hanya di Mozambik tapi juga di kawasan sub-Sahara Afrika dan Asia untuk mendapat pendidikan yang lebih baik. Hal tersebut dimungkinkan dengan komitmen sebesar US$ 20 juta (sekitar Rp 266 miliar) yang dipergunakan untuk melatih 8.700 guru, membangun hampir 300 kelas dan membuat 1.800 sistem sanitasi.

Usai pemutaran film, Marco Bizzarri selaku CEO Gucci mengatakan bahwa program ini tak didorong oleh alasan marketing. “Saya pikir ini adalah sesuatu yang harus dilakukan semua orang. Jika Anda menonton film ini, Anda akan tergerak untuk melakukan sesuatu, untuk berkolaborasi dengan Gucci atau orang lain atau oleh Anda sendiri,” ucap Bizzarri.

Mengenai kerjasama dengan Gucci, Caryl Stern yang merupakan CEO dari U.S Fund for UNICEF mengatakan, “Apa yang menarik adalah bahwa Gucci memilih membuat film untuk merayakan ulangtahun kerjasama ini. Ini hebat. Banyak orang memilih untuk berpesta tapi Gucci memberi suara untuk perubahan dan bercerita soal pendidikan”. (bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.