Sukses

ICC Indonesian Arts Festival Bawa Budaya Nusantara ke Tiongkok

Melalui ICC Indonesian Arts Festival, Persatuan Pelajar Indonesia Tiongkok perkenalkan budaya Nusantara ke negri tirai bambu.

Liputan6.com, Harbin Memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Tiongkok, ICC Culture & Communication Co., Ltd bersama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) mengadakan acara yang bertajuk “ICC Indonesian Arts Festival” di Harbin pada 23 Mei 2015.

Diselenggarakan di Harbin Institute of Technology, acara yang didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing ini dibuat untuk memperkenalkan budaya Indonesia pada masyarakat lokal maupun masyarakat asing yang berada di Harbin serta mempererat hubungan persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Tiongkok.

Tari Saman Aceh, tari Tor-Tor Sumatra Utara, Tari Dequq Kalimantan, dan Tari Yospan Papua menjadi salah satu pengisi acara. Selain itu, seperti dikutip dari rilisa media yang diterima Liputan6.com, ada juga pertunjukkan Angklung yang melantunkan lagu tradisional Indonesia seperti Tokecang dan Gundhul-Gundhul Pacul.

Bahkan lagu-lagu pop Indonesia seperti Bendera (Cokelat), Menghapus Jejakmu (Peterpan) dibawakan dengan alat musik bambu itu. (bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini