Sukses

Langkah Mudah Hadirkan kembali Kilau Putih Lantai Rumah

Liputan6.com, Jakarta Keanggunan rumah bukan cuma soal arsitektur. Lantai putih](2221754 "") dan berkilau juga membuat suasana ruang di rumah Anda jadi tampak cerah.

Sama seperti wajah, lantai yang kusam akan memberikan kesan yang tidak cantik. Anda tentu tak mau dicap sebagai pemilik rumah yang sembrono karena lantai rumah Anda kusam, bukan?

Lalu bagaimana cara membersihkan lantai dan menghadirkan kembali kilau putihnya? Ini langkah mudah membersihkan lantai putih di rumah seperti dilansir dari laman Boldsky, Rabu (13/5/2015).

1. Air

Air merupakan pembersih lantai putih terbaik sekaligus termurah. Pertama, pastikan Anda menyapu atau membersihkan lantai setiap hari. Jika sesuatu tumpah ke lantai, segera bersihkan lantai tersbebut. Secara rutin, bersihkan lantai dengan air. Ggunakan kain pel kering untuk tahap pembersihan setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Cara Bersihkan Lantai Putih

2. Oksigen Pemutih

Bersih lantai putih dengan mencampurkan 75 persen air dengan 25 persen oksigen pemutih, lalu sikat dengn scrub kaku atau sikat.

3. Larutan Cuka

Campurkan setengah cangkir cuka ke dalam satu galon air hangat, lalu gunakan campuran tersebut untuk membersihkan lantai putih.

3 dari 3 halaman

Cara Bersihkan Lantai Putih

4. Bubuk Deterjen

Campurkan bubuk deterjen dengan air untuk membersihkan lantai dan nat putih secara efektif.

5. Deterjen Bubuk dan Amonia

Cara terbaik untuk membersihkan lantai putih adalah dengan menggunakan satu cangkir deterjen bubuk yang dicampurkan dengan setengah cangkir laturan amonia dalam satu galon air hangat. Oleskan larutan pada area yang diinginkan dan gunakan sikat kaku untuk menghilangkan kotoran dan noda membandel lainnya sehingga lantai putih pun kembali bersih dan bersinar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS