Sukses

Mengintip Garasi Mobil di Jerman yang Megundang Decak Kagum

Liputan6.com, Jerman Jika Anda berkunjung ke Jerman, sempatkanlah untuk berkunjung ke daerah Wolfsburg. Pasalnya Anda akan dibuat takjub saat melihat garasi transparan milik salah satu pabrik otomotif yang ada di daerah tersebut. Seperti yang dilansir dari Amusingplanet.com, Sabtu (19/4/2015), tempat menakjubkan yang dimaksud adalah Autostadt.

2 dari 4 halaman

Teknologi Parkir Pintar

Autostadt adalah salah satu dari beberapa teknologi parkir pintar yang berupa menara transparan milik VW Group dan menjadi daya tarik pengunjung yang berdekatan dengan pabrik mobil Volkswagen di Wolfsburg, Jerman.

Selain garasi yang berbentuk menara transparan, di daerah tersebut dibangun juga museum, paviliun untuk merek mobil Volkswagen Group (VW, Audi, Lamborghini, Bentley dan Bugatti).

Ruangan bertingkat yang ada di dalam bangunan ini berfungsi untuk penyimpanan kendaraan baru. Sistem diatur oleh lengan robotik yang dapat melakukan rotasi dan menempatkan kendaraan pada posisinya dengan sangat rapi.

3 dari 4 halaman

20 Tingkat dan Ratusan Mobil Baru

Autostadt memiliki 20 tingkat, yang masing-masing tingkatnya mampu menyimpan 400 produk mobil baru merk Volkswagen. Selain megah, bangunan ini juga dilengkapi dengan restoran Michelin bintang tiga dengan pintu kaca terbesar dan terpanjang di dunia. Pintu kaca ini berukuran 4 milimeter.

Setiap menara memiliki ketinggian 60 meter dengan Silo Glass, yang digunakan sebagai tempat penyimpanan mobil Volkswagen terbaru.

Dua menara tersebut terhubung ke pabrik Volkswagen dengan terowongan bawah tanah sepanjang 700 meter. Mobil dibawa ke dalam menara tersebut dengan menggunakan alat seperti elevator yang berkecepatan 1,5 meter/detik.

4 dari 4 halaman

Berkeliling Autostadt

Saat konsumen membeli mobil dari Volkswagen (Hanya merk VW) di beberapa negara Eropa, konsumen mendapatkan alternatif pilihan untuk pembelian mobil, apakah dikirim melalui dealer atau konsumen ingin menikmati perjalanan Autostadt untuk memilihnya.

Lebih lanjut, Autostadt akan mengajak konsumen menikmati perjalanan gratis, tiket makan dan berbagai acara perjalanan ke tempat dimana konsumen dapat memilih mobil yang ingin dibeli. Mobil yang sudah dipilih kemudian akan diangkut keluar dari silo (ruang penyimpanan). (Ars/ret)