Sukses

Fotografer Street Fashion No 1 di US Ini Bikin Buku Fesyen Muslim

Fenomena hijabers dunia menarik minat Langston Hues, fotografer street fashion terkemuka asal Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta- Maraknya fenomena hijabers di berbagai belahan dunia tak hanya menarik bagi kaum wanita untuk turut menutup auratnya. Fenomena ini juga menarik minat Langston Hues, fotografer street fashion terkemuka asal Amerika Serikat untuk mendokumentasikan para modest fashion muslim yang ada di berbagai belahan dunia ini.

Dalam mempersiapkan buku bertajuk 'Modest Street Fashion by Langston Hues' ini, sang fotografer asal Detroid, Amerika Serikat ini melakukan banyak perjalanan ke berbagai negara; diantaranya Malaysia, Jepang, Istanbul, Filipina, Afrika, Kanada, Amerika Selatan, Eropa Timur Tengah, Singapura, Australia, dan Indonesia.

Hues memotret banyak fashion blogger muslim dengan berbagai busana dan gaya mereka. Namun bukan hanya sekadar fashion blogger namun juga sosok yang inspiratif. Dian Pelangi, desainer busana muslim asal Indonesia dianggap Hues merupakan sosok yang inspiratif bagi perkembangan fashion muslim di Indonesia sekaligus sosok yang inspiratif.

Hues sendiri mengatakan bahwa inspirasi awal yang membuatnya tergerak melakukan project ini adalah saat ia melihat sebuah blog bernama Seeking Nearness yang menunjukkan keseimbangan gaya hidup dan spiritual muslim di Amerika Utara. Namun, ketika Langston memulai proyek idealisnya ini, ia melihat bahwa fenomena yang awalnya didasari oleh agama dan budaya ini telah menarik minat banyak orang dari berbagai latar budaya dan agama.

Foto: Dok. Instagram Langston Hues

Menariknya, dari semua hijabers yang ditemui Langston, ia memilih Dian Pelangi sebagai model sampul buku pertamanya tersebut. Dian Pelangi sendiri, ketika ditemui oleh Liputan6.com dalam peluncuran buku Modest Street Fashion by Langston Hues ini menyatakan kebanggaannya terlibat dalam pembuatan buku tersebut. 

Pada akhirnya, buku ini menarik minat Wardah, perusahaan kosmetik asal Indonesia yang berfokus pada target pasar wanita muslim, untuk berkolaborasi bersama. "Peluncuran buku ini merupakan wujud nyata Wardah untuk memberikan dukungan pada ide-ide yang berkaitan dengan eksplorasi dunia fashion dan kecantikan. Kami berharap, buku ini dapat menjadi inspirasi dan membuka wawasan bagi bagi wanita tak hanya di Indonesia tetapi juga dunia," kata Elsa Maharani, Public Relations Wardah Cosmetics.

Langston sendiri mengungkapkan bahwa ia tidak akan berhenti di buku ini saja. Ia bahkan sedang mempersiapkan seri kedua dari buku ini. 

Modest Street Fashion by Langston Hues bisa diperoleh di semua toko buku terkemuka di Indonesia dan Asia. Bahkan, bukku ini juga telah diluncurkan di Malaysia dan Malaysia. (Elizabeth Swanti)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini