Sukses

Rasakan Sensasi Dingin Menusuk di 5 Tempat Terdingin Dunia

Berani kunjungi 5 tempat terdingin di dunia ini?

Liputan6.com, Jakarta Memasuki akhir bulan Maret ini, beberapa negara di belahan dunia masih diselimuti dengan salju. Musim dingin masih belum berakhir. Meskipun musim dingin sudah berlalu atau masih berlangsung sekalipun, tak ada salahnya bila Anda menandai kalender untuk merencanakan berkunjung ke 5 tempat terdingin di dunia di tahun depan.

Coba tandai 5 tempat terdingin di dunia seperti yang dikutip dari laman PureWow, Rabu (18/3/2015). Sensasi dingin yang menusuk raga tentu bisa memberikan kenangan yang menarik sepanjang masa bukan? Berikut ulasannya: (auf/ars)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat 1-3

1. Nuuk, Greenland

Pemandangan dari ibukota Greenland ini membuat mata Anda terbelalak dan merasa tak sanggup untuk keluar, tetapi momen seperti tersebut tetap harus diabadikan bukan?

2. Yakutsk, Rusia

Terletak di sekitaran Lingkaran Kutub Utara, tempat ini memiliki suhu -23,33 derajat Celcius. Betapa dinginnya, bukan?

3. Eureka, Kanada

Wilayah Kanada Utara, Nunavut, bisa mengalami penurunan suhu hingga -42,78 derajat Celcius. Mungkin bagi yang tak terbiasa dengan suhu dingin, mereka akan mengalami hipotermia di sana. Mungkinkah?

3 dari 3 halaman

Tempat 4-5

4. Stasiun Halley, Antartika

Sepanjang musim dingin, di stasiun tersebut, Anda bisa menginjakkan kaki ke salju dengan kedalaman hingga 4 meter. Selain itu, sekitar 105 hari dalam setahun stasiun tersebut terasa mengisolasi semua manusia dengan kegelapan yang berlangsung selama 24 jam.

5. Oymyakon, Rusia

Secara resmi, inilah kota terdingin yang terdapat di dunia. Pos di Rusia tersebut bisa memiliki suhu terendah hingga -47,22 derajat Celciues pada malam hari. Adakah tempat yang lebih dingin dibanding tempat tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini