Sukses

Aneka Transformasi Kue Cubit yang Manjakan Lidah

Kue cubit, baik kue cubit matang dan setengah matang, telah memiliki banyak varian rasa baru.

Liputan6.com, Jakarta Kue cubit yang kerap kali berdampingan dengan kue berbentuk jaring laba-laba merupakan cemilan favorit untuk mengganjal rasa lapar yang melanda. Kue cubit pun terbagi menjadi dua jenis, yaitu kue cubit matang dan setengah matang.

Dahulu penganan mengenyangkan yang miliki tekstur lembut dan kenyal ini cukup sulit untuk ditemui. Namun, tak perlu mencari hingga ke pelosok karena kini kue cubit telah mudah ditemui dan ternyata kue cubit telah mengalami sebuah transformasi.

Belum lama ini, kue cubit juga telah menjadi salah satu bagian dari tren kuliner. Varian rasanya tidak hanya berkisar pada rasa original maupun yang ditaburi cokelat meses saja, tapi sekarang kue cubit hadir dengan tampilan warna-warni yang mencuri perhatian.

Varian rasa kue cubit mulai dari original, green tea atau matcha, red velvet, taro, hingga bubble gum telah hadir untuk semakin memuaskan lidah dan perut para pecintanya.

Berawal dari kerinduan akan jajanan favorit semasa sekolah, tiga dara asal Bogor tertarik membuat transformasi kue cubit. Widasari Ayu, Ajeng Yuliani Pratiwi, dan Anggunia Fitri kemudian membuat kue cubit yang tidak biasa. Alih-alih memuaskan batin, kue cubit mereka pun merambah menjadi bisnis kuliner bernama Bitten By You.

"Awalnya coba-coba bikin aja, soalnya jarang kan yang jual. Pas coba eh ternyata enak, jadinya kepikiran deh buka toko," Terang Widasari Ayu (22) seperti yang diwawancarai oleh Liputan6.com, Jumat (6/2/2015).

Inovasi yang dikembangkan para wanita tersebut tidak berhenti pada varian rasa saja, tetapi juga pemberian toping yang tak melulu hanya berkutat pada meses atau keju. Kitkat, oreo, nutella, ovomaltine, toblerone, dan juga milo menjadi pilihan toping yang menarik untuk dicoba.

Varian rasa unik juga dihadirkan berbeda-beda setiap bulannya. Rasa dan toping yang disebut dengan `seasonal` ini juga menjawab kegemaran masyarakat, seperti contoh pada bulan Januari rasa tiramisu dan bulan Februari rasa blackforest hadir sebagai pilihan pelengkap.

"Dari 5 varian itu sih biasanya yang banyak dibeli rasa greentea sama red velvet. Kalau buat toping biasanya merata sih, tergantung orangnya. Biasanya juga, orang-orang senengnya sama yang setengah matang," Jelas Widasari Ayu.

Apakah Anda penasaran mencicipi kue cubit yang telah bertransformasi ini? Dengan merogoh kocek Rp 8 Ribu untuk rasa original dan Rp 10 ribu untuk varian rasa lainnya, Anda sudah dapat menikmati 6 buah kue cubit dari `Bitten By You`. Tambahan toping juga bisa dirasakan dengan menambah Rp 1.000-1.500 saja.

Toko Bitten By You sendiri terletak di Gang Selot (Jalan Ir. H. Djuanda, sebelah SMP dan SMA Negeri 1 Bogor) dan Jalan Babakan Raya No.6, Dramaga – Bogor. Bisa juga mengunjungi cabang di Jl. KRS Dadi Kusmayadi - Cibinong dan Jalan Tebet Barat 1 - Tebet, atau kunjungi instagram (instagram.com/bittenbogor) dan email: bittenbyyou.bogor@gmail.com. Buka dari pukul 11.00 hingga persediaan habis.

Selamat menikmati!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.