Sukses

'Hair For Love' Bentuk Motivasi kepada Pengidap Kanker

Sumbangkan rambut Anda di acara Hair For Love.

Liputan6.com, Jakarta Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang meningkat setiap tahunnya. Kini kanker mulai menjalar pada anak-anak balita. "Setiap tiga menit seorang anak terdiagnosa mengidap kanker." Jelas Ibu Ira Soelistyo pendiri YKAKI.

Salah satu proses pengobatan kanker yg paling efektif saat ini adalah dengan khemoterapi. Namun salah satu dampak dari khemoterapi ini adalah rontoknya rambut dalam jumlah banyak dan berakhir dengan kebotakan.

Kondisi tersebut kemudian menggugah kepedulian LOTTE Group, Martha Tilaar, D'EYEKO, YKAKI dan Rumah Zakat untuk memberikan harapan dan semangat para penderita kanker untuk bisa melawannya, terutama anak-anak.

Gerakan Hair For Love ini juga terinspirasi dari pengalaman pribadi Ibu Engiline Tjia, "awalnya saya melihat teman saya yang terkena kanker payudara dan mulai kehilangan rambutnya. Hal ini membuat hati saya tergerak untuk lebih merawat rambut" ujar penggagas gerakan ini.

Melalui gerakan Hair For Love ini, para relawan dapat menyumbangkan sebagian rambutnya sebagai bentuk rasa peduli dan empati mereka terhadap anak penderita kanker.

"Kami peduli dan selalu berkomitmen terhadap kesejahteraan anak-anak. Kami berharap gerakan 'Hair For Love' ini dapat membangkitkan semangat mereka tanpa harus merasa minder dan mereka dapat bebas beraktifitas" tegas Hestiawati Muliani, Director LOTTE Avenue.

Ia pun menambahkan "Dukungan moril jauh lebih berharga dibandingkan materil. Melalui gerakan ini, kami berharap dapat memotivasi anak-anak pengidap kanker dan orangtuanya agar terus berjuang untuk sembuh dan tidak patah semangat." Tambah MR. Kwon Oh Chan, Marketinf Director Lotte Duty Free Indonesia. (Mutia Kurnia/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.