Sukses

Yuk, Berkunjung ke 5 Toko Buku Paling Keren di Dunia

Liputan6.com, Porto Anda senang berkunjung ke toko buku? Sebagai orang yang gemar ke toko buku, tentunya toko buku tak pernah hilang dari daftar kunjungan Anda di akhir pekan bukan? Salah satu hal yang mungkin menjadi kegemeran Anda di sana adalah membaca di tempat. Kini sudah banyak toko buku yang menyediakan layanan baca di tempat untuk para pengunjungnya.

Bagi yang gemar membaca seperti Anda, toko buku memang tempat yang sangat menyenangkan. Apalagi jika toko buku itu dilengkapi dengan fasilitas lain seperti kafe atau hal lainnya. Seorang penulis Inggris, Neil Gaiman, bahkan pernah berkata, “sebuah kota tidak dapat dikatakan sebuah kota jika tidak terdapat toko buku didalamnya.”

Sebagai pecinta buku, ada banyak toko buku yang harus anda kunjungi di dunia ini yang tak boleh dilewatkan. Dilansir dari Travel and Leisure pada Minggu (11/1/2015), berikut ini adalah 5 toko buku paling keren di dunia:

2 dari 6 halaman

Livraria Lello

Livraria Lello, Portugal

Toko buku bergaya neo-gotik ini dulunya merupakan sebuah perpustakaan. Toko buku ini terlihat sangat mewah dengan pilar-pilar yang besar, ornamen-ornamen yang indah yang semuanya terbuat dari kayu, juga tangga berwarna merah besar yang sangat megah.

Toko buku ini menjual lebih dari 100.000 judul buku dalam berbagai bahasa, termasuk buku terjemahan bahasa Inggris dari penulis Portugal terkenal seperti Fernando Pessoa dan José Saramago. Anda juga dapat menemukan berbagai macam majalah, CD, buku-buku antik dan koleksi buku-buku Portugal itu sendiri.

3 dari 6 halaman

Barter Books

Barter Books, Inggris

Barter Books ini berada di stasiun kereta api tua di Victoria, Inggris. Barter Books memiliki sebuah ruang tamu yang sangat nyaman, mainan bagi anak-anak, serta sebuah model rel kereta yang menghubungkan kolom-kolom buku dengan ruangan utama.

Selain itu, toko buku ini juga memiliki kursi-kursi yang nyaman di dalamnya. Barter Books juga menjual buku-buku secondhand berbagai subjek.

4 dari 6 halaman

Powerhouse Arena

Powerhouse Arena, Amerika Serikat

Brooklyn telah menjadi pusat literasi kota New York dengan berbagai toko buku di dalamnya. Powerhouse Arena dibuka di DUMBO pada tahun 2006 dengan slogan 'laboratorium bagi pemikiran kreatif'. Buku-buku yang dijual di Powerhouse Arena sendiri kebanyakan adalah buku-buku seni dan buku-buku untuk anak-anak.

Toko buku yang dirancang bergaya modern ini juga sering dijadikan tempat bagi berbagai acara seperti pesta peluncuran buku, pameran seni, dan sebagainya. 

5 dari 6 halaman

Cafebrería El Péndulo

Cafebrería El Péndulo, Meksiko

Kegiatan berbelanja buku memang kurang lengkap jika belum berkunjung ke Cafebrería El Péndulo. Toko buku yang berada di Mexico City ini menyediakan live music, pembacaan puisi, stand-up comedy dan berbagai acara menarik lainnya.

Toko buku milik Zona Rosa ini terkenal dengan koleksi buku-buku bahasa Inggrisnya. Di dalamnya juga terdapat Bar Piano Bukowski, yang didedikasikan untuk novelis dan penyair Charles Bukowski serta semua penulis yang diinspirasi oleh alkohol. 

6 dari 6 halaman

Shakespeare and Co.

Shakespeare and Co., Prancis

Jangan katakan anda pernah ke Paris jika belum mengunjungi toko buku yang satu ini, Shakespeare and Co. Di toko buku ini, kita dapat menemukan karya-karya penulis terkenal dunia seperti Gertrude Stein, Ernest Hemingway dan lain sebagainya.

Shakespeare & Co., adalah salah satu ikon Paris yang bergaya bohemian dan menarik banyak turis serta ekspatriat. Para penulis juga dapat menghabiskan waktinya di tempat ini.

 

Loading