Sukses

Sambut Tahun Baru 2015, Hong Kong Bikin Pesta Kembang Api & Salju

Menyambut pergantian tahun menuju 2015, Hong Kong menghadirkan Pesta Kembang Api dan salju.

Liputan6.com, Hong Kong- menyambut pergantian tahun baru 2014 ke 2015 malam ini, hampir semua negara beramai-ramai berdandan cantik. Terutama negara yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai devisa utamanya. Salah satunya adalah Hong Konng, yang tahun ini didandani dengan pesta kembang api dan salju.

Pesta meriah ini akan dilangsungkan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre (HKCEC) pada malam pergantian tahun 31 Desember 2014. Pertunjukan pyromusical yang berlangsung selama 8 menit akan menampilkan pyrotechnics penuh warna yang muncul dari pelabuhan Victoria Harbour dan gedung – gedung pencakar langit disekitar Hong Kong Island, dan permainan kembang api dan pencahayaan untuk menciptakan suasana pergantian tahun yang spektakuler. 

Kemeriahan acara ini sengaja disiapkan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan disponsori oleh New World Development, mengingat banyaknya turis asing, ekspatriat, serta warga Hong Kong yang memilih menghabiskan malam tahun baru di negara tersebut.

Dalam siaran persnya yang diterima oleh Liputan6.com, Anthony Lau, selaku Executive Director dari HKTB mengatakan, "Acara dengan skala terbesar sepanjang sejarah dan lebih mengagumkan dari sebelumnya yang pernah ada, tahun ini piroteknik menyerupai “shooting stars” akan diluncurkan setiap 15 menit dari atap gedung – gedung yang berpartisipasi dalam acara ini mulai jam 11 malam. Akan ada beberapa elemen baru yang dihadirkan khusus tahun ini termasuk layar LED raksasa dengan resolusi tercanggih di HKCEC, menampilkan LINE FRIENDS, serta ucapan tahun baru dengan berbagai bahasa."

Selain itu, Hong Kong Tourism Board juga akan menyiarkan langsung pergantian tahun musical piroteknik ini di bagian selatan dari Hong Kong Cultural Stage. Sementara itu, penyanyi terkenal Joey Hung bersama para pengunjung akan bernyanyi di sisi pelabuhan untuk menyambut tahun 2015.

Spot terbaik untuk menyaksikan pertunjukan ini adalah di sepanjang sisi tepi laut Tsim Sha Tsui, dari Avenue of Stars sampai Hong Kong Cultural Centre, dan dari Golden Bauhinia Square di Wan Chai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini