Sukses

Niat Warnai Alis dan Bulu Mata, Gadis 13 Tahun Ini Malah Buta

Masha Kuznetsova harus kehilangan penglihatannya dan cacat setelah mewarnai alis dan bulu matanya.

Liputan6.com, Rusia- Ingin tampil cantik dan segar dalam setiap kesempatan menjadi suatu hal yang perlu dilakukan oleh setiap wanita. Untuk menunjang kedua hal tersebut, kaum Hawa biasanya akan mengandalkan makeup di wajahnya. Namun, sebelum menggunakan makeup Anda perlu memperhatikan kandungan di dalamnya agar tak seperti gadis yang satu ini.

Masha, 13, from Volgograd, was left with severe chemical burns around her eyes

Alih-alih tampil cantik setelah menggunakan makeup, Masha Kuznetsova gadis berusia 13 tahun asal Rusia ini justru kehilangan penglihatannya setelah bermakeup. Dilansir dari Daily Mail Jumat (26/12/2014) menjadi seorang penyanyi cilik menuntut Masha kerap menggunakan makeup dalam setiap penampilannya.

Her father Sergey Kuznetsov, 42, said the salon they chose didn't warn them of the risks

Dalam sebuah kesempatan, Masha dan kedua orangtuanya pergi ke salon untuk mewarnai bagian alis dan bulu matanya. Hal ini dilakukan lantaran kedua orang tua Masha menginginkan sang anak memiliki bulu mata dan alis yang cantik.

Bermodalkan 3 euro atau senilai Rp 47 ribu, Masha dan kedua orangtuannya berpikir akan mendapatkan hasil yang ia inginkan. Keadaan berbalik, kejadian tragis justru menimpa gadis kecil ini. Ia kini mengalami kebutaan dan cacat.

The teenager was also left partially blind. Her father said: 'When it all went wrong, I was shocked that they didn't even apologise'

Ayah Masha pun menuntut salon tersebut. Ia beranggapan pihak salon tak mengatakan dampak apa yang akan dialami oleh Masha. Namun, pihak salon justru berkelit dan mengatakan jika keluarga Masha lah yang membuat masalah karena ia memburu-buru pihak salon untuk segera membuatkan alis dan bulu mata Masha.

Elena Antonova yang merupakan seorang ahli makeup mengatakan jika bahan kimia yang digunakan dalam proses pewarnaan belum tercampur dengan merata. Sehingga, dapat membuat seseorang buta karenanya. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini