Sukses

Kaum Muggle Kini Bisa Kunjungi Dunia Harry Potter

Menjadi seorang muggle bukan berarti tidak bisa menikmati keajaiban dari dunia Harry Potter.

Liputan6.com, Inggris - Siapa yang tak kenal dengan tokoh Harry Potter? Tokoh fantasi karangan J.K. Rowling ini berhasil merampok imajinasi anak, kalangan muda, bahkan hingga kalangan tua sejak pertama kali bukunya rilis di tahun 1997.

Sebutan-sebutan tak biasa banyak bermunculan dari kisah Harry Potter ini. Salah satunya adalah `muggle` atau orang yang tidak memiliki keturunan penyihir sama sekali. Ya, para pembaca dan penonton Harry Potter ini merupakan seorang muggle.

Namun, menjadi seorang muggle bukan berarti tidak bisa menikmati keajaiban dari dunia Harry Potter. Demikian yang dilansir dari Wallstcheatsheet.com, Jumat (26/12/2014). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stasiun King’s Cross

Stasiun King’s Cross

Ingat saat Harry Potter terkejut melihat seseorang yang menabrakkan diri ke tembok dalam Harry Potter and the Sorcerer’s Stone? Ya, mereka yang akan bertolak ke Hogwart harus memasuki Peron 9¾. Cukup unik memang. Sebab, di dunia nyata hanya diketahui peron dalam angka bulat, bukan pecahan atau desimal.

Peron 9¾ bisa ditemui di Stasiun King’s Cross. Tak hanya berduyun-duyun untuk berfoto dengan barang bawaan yang menembus tembok, tetapi juga berbelanja di toko hadiah peron 9 ¾.

3 dari 4 halaman

Kebun bintang London

Kebun bintang London

Harry Potter yang berusia 10 tahun akhirnya menyadari bahwa dirinya mempunyai kemampuan sihir. Dalam Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, diceritakan bahwa Harry Potter bisa berbicara dan menolong seekor ular di kebun binatang.

Tenang, kebun binatang tersebut bisa dikunjungi ketika Anda berwisata ke London, Inggris. Kebun binatang ini mempunyai lebih dari 800 spesies hewan.

4 dari 4 halaman

Leadenhall Market

Leadenhall Market

Diagon Alley, tempat yang menjual barang-barang ajaib seperti tongkat sihir bisa ditemukan dalam dunia nyata. Leadenhall Market adalah tempat yang digunakan sebagai Diagon Alley pada Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

Leadenhall Market ini sebenarnya merupakan pusat perbelanjaan yang menjual bunga, daging, keju, dan makanan segar. Hiasan bergaya Victoria dan berbagai kisah sejarah menjadi daya tarik pasar yang terletak di London, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini