Sukses

Luar Biasa, Ilusi Optik Ini Buat Lukisan Seakan Menjadi Nyata

Lukisan gelas, telur, botol kaleng karya seniman Singapura tampak menjadi nyata berkat teknik ilusi optik.

Liputan6.com, Singapura Ivan Hoo adalah seorang seniman asal Singapura yang sukses membuat banyak pasang mata tertipu lewat karya seninya. Pasalnya, ia mampu membuat karya seni yang tampak begitu nyata.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Senin (8/12/2014), hal tersebut dapat disaksikan lewat lukisan gelas, kertas, botol kaleng, telur yang semuanya terlihat sangat nyata. Padahal pada kenyataannya, semua benda tersebut tercipta dari goresan tangan Ivan di atas permukaan papan kayu (triplek).

Ivan-Hoo-optical-illussions2

Ivan Hoo menggunakan papan kayu sebagai kanvas lukisnya. Di tangan Ivan, papan tersebut langsung disulap menjadi karya lukis realis dengan menggunakan pensil warna.

Ivan-Hoo-optical-illussions3

Ivan-Hoo-optical-illussions4

Uniknya, tak hanya senang menggambar benda, Ivan juga kerap menggambar berbagai hewan. Mulai dari kucing, anjing, kelinci dan lainnya juga sering menjadi objek gambaran Ivan.

Tidak hanya itu, Ivan juga dikenal sebagai seniman yang sering menggambar berbagai bintang K-Pop. Beberapa artis yang pernah dilukisnya adalah G-Dragon Big Bang serta Choa dan Way Crayon Pop.

Ivan-Hoo-optical-illussions

Ivan-Hoo-optical-illussions5

Lebih lanjut, ternyata kemampuan Ivan tak didapat dari bangku sekolah atau kuliah. Ivan yang sering membagi karya-karyanya melalui akun Facebook, Instagram dan media sosial lainnya ini, ternyata belajar menggambar secara otodidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini