Sukses

Lebih Dekat dengan Iran Lewat Festival Seni Budaya Iran

Festival seni budaya Iran pererat hubungan Iran dengan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Negeri Para Mulla, Iran merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kebudayaannya. Bahkan budaya Iran diketahui sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Budaya dan seni Iran tentunya sangat lekat dengan Persia dan Islam. Hal ini terlihat ketika Kedutaan Besar Iran menggelar Festival Seni Budaya.

Festival tersebut rencananya digelar di Pasar Seni Ancol pada 17-18 Oktober 2014. Pada festival ini, dipamerkan beberapa jenis seni budaya Iran.

Mulai dari lukisan, foto, karpet, guci dan beberapa karya seni lain dipamerkan dengan sangat anggun. Segala jenis karya seni bahkan seakan membawa para pengunjung festival tenggelam lebih dalam lautan keindahan seni Iran.

Pada kesempatan ini, Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mahmoud Farazandeh menyebut tujuan digelarnya festival itu untuk memperkenalkan Budaya Iran kepada masyarakat Indonesia luas. Pasalnya, budaya Indonesia dan Iran sangat berbeda dan menarik untuk digali satu sama lain.

"Acara ini ditujukan memberitahukan cara hidup dan gaya pandang setiap negara ke negara yang lain," sebut Farazandeh, di Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Farazandeh menambahkan, dia tidak memungkiri di era yang begitu maju ini, akses untuk mendapat informasi mengenai negara lain dapat lebih mudah dijangkau. Namun, dia menekankan acara seperti ini tetap mempunyai esensi dan tempat tersendiri.

"Walaupun komunikasi sudah maju acara seperti ini bersifat mengingatkan kepada kita semua agar (Indonesia-Iran) mengenal lebih dekat," tandasnya. (Andreas Gerry/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini