Sukses

Ini Rahasia di Balik Kebersihan Kota Puerto Pricensa

Berikut rahasia di balik kebersihan kota Puerto Princesa.

Liputan6.com, Filipina Tinggal di sebuah kota yang bersih, indah dan teratur adalah impian dari setiap orang. Kota yang bersih akan menimbulkan dampak positif bagi para penduduknya seperti halnya yang terjadi di kota Puerto Princesa, Palawan Filipina.

Belum lama ini Liputan6.com berkesempatan untuk mengunjungi kota Puerto Princesa, Palawan Filipina dalam rangka program Mega Fam Trip yang diselenggarakan oleh Department Of Tourism Philippines.

Saat menginjakkan kaki di kota provinsi dengan 35 wilayah perkotaan dan 31 wilayah pedesaan, hawa sejuk langsung datang menyapa. Pemandangan kota yang bersih pun tak lupa ketinggalan hadir menemani saat itu.

https://static.beeconomic.com.ph/30/78/1323163407830.jpg

 

Kebersihan dan keindahan kota Puerto Princesa ini tak datang begitu saja. Semua berkat kerjasama dan kerja keras dari penduduk lokal setempat. Rupanya penduduk setempat sangat patuh akan peraturan kebersihan yang ditegakkan oleh pemerintah.

"Penduduk di Puerto Princesa sangat patuh akan peraturan yang dibuat oleh pemerintah. Mereka yang membuang sampah sembarangan akan mendapat hukuman denda sebesar Php 200, bila masih melanggar makan akan mendapat hukuman denda sebesar Php 300 dan hukuman tahanan kurang dari satu bulan. Jika untuk ketiga kalinya masih melanggar, akan dikenakan hukuman denda sebesar Php 1.000 dan maksimum kurungan penjara selama 2 bulan."

"Aparat keamanan di Puerto Pricensa umumnya tidak menggunakan seragam, sehingga Anda tidak dapat mengenalinya sehingga Anda harus berhati-hati dan tidak membuang sampah sembarangan," ucap Laurenc, warga lokal sekaligus yang bekerja sebagai pemandu wisata saat itu.   

http://images.travelpod.com/tripwow/photos/ta-00d8-f330-362d/puerto-princesa-airport-puerto-princesa-philippines+12965660034-tpfil02aw-17284.jpg

 

Bagi Anda yang hendak berlibur ke Filipina, jangan lupa untuk berkujung ke Puerto Princesa. Kota dengan kehidupan yang terasa santai dan tenang ini akan menjadikan tempat yang ideal dan menyenangkan untuk berlibur. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini