Sukses

Keliling Kota Puerto Princesa Makin Asyik dengan Tricycle

Tricycle, kendaraan umum pengganti taksi di Puerto Princesa, Palawan, Filipina.

Liputan6.com, Filipina Jika Anda berwisata ke kota Puerto Princesa, Filipina, jangan lewatkan kesempatan untuk menaiki transportasi umum bernama tricycle.

Tricycle adalah kendaraan umum yang sering digunakan di kota Puerto Princesa, kota yang sekaligus menjadi ibu kota dari provinsi Palawan yang letaknya di perbatasan sebelah barat Filipina.

 

Jumlah tricycle di kota ini pun terhitung banyak mengingat tidak ada taksi atau kendaran umum lainnya selain tricycle di Puerto Princesa. Jika dilihat seksama, tricycle mirip dengan bentor (becak motor) yang ada di provinsi Makassar, Gorontalo, Indonesia.

 

Kendaraan umum yang beroda tiga ini dapat memuat enam orang termasuk si supir trycycle sendiri. Tricycle dilengkapi pula dengan atap sehingga penumpang yang berada di dalamnya terlindung dari panas dan hujan.

Di atas atap Tricycle terdapat angka yang merupakan kode seri dari tricycle. Kode  tersebut ternyata bukan sembarang angka. Kode yang tertulis di atap tricycle berfungsi untuk menginformasikan siapa pemilik tricycle dan juga jurusan yang dilalui.

 

Sehingga bila ada barang Anda yang tertinggal sewaktu menaiki tricycle, Anda cukup melaporkannya kepada pihak keamanan setempat dan pihak kemanan setempat akan melacak keberadaan tricycle tersebut lewat rekaman cctv mengingat sudut-sudut jalan di kota Puerto Princesa, Palawan telah dilengkapi cctv.

 

Sediakanlah ongkos sebesar Php 8 untuk jarak terdekat dan Php 15 untuk jarak terjauh menggunakan jasa transportasi khas Puerto Princesa, tricycle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.