Sukses

Jeans Belel Hasil Koyakan Hewan Buas Dilelang

Jeans belel dari label ini tidak biasa karena proses produksinya melibatkan hewan-hewan buas.

Liputan6.com, Jakarta Jeans, item fesyen universal yang jamak dikenakan orang dalam kehidupan sehari-hari memiliki banyak model. Mereka yang suka street style atau gaya rock star, jeans belel atau robek menjadi salah satu pilihan dalam berbusana.

 

Model jeans dari label yang satu ini juga belel dan robek, tapi gayanya lebih wild dan natural. Zoo Jeans adalah label jeans asal Jepang yang menggunakan `jasa` hewan buas dalam proses desainnya. Mengenakan jeans ini Anda akan nampak seperti seorang fighter.

 

Seperti dilansir dari The Guardian, Rabu (16/7/2014), hewan-hewan buas seperti singa, harimau, beruang untuk mengoyak jeans buatan label itu. Sebuah ban yang dilapisi dengan jeans dilemparkan ke kandang hewan buas dan kemudian dikoyak-koyak oleh hewan di kebun binatang Kamine Zoo, Hitachi, Jepang.

 

Sebagai bentuk kampanye perlindungan hewan, label ini melelang jeans hasil koyakan hewan buas tersebut. Dana yang didapat dari hasil penjualan tersebut akan didonasikan pada World Wide Fund for Nature (WWF). Hingga Senin (14/7/2014), harga lelang jeans tersebut sudah mencapai AUS$ 1.277 (sekitar 14 juta Rupiah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.