Sukses

Mantan Model Buat Parfum Bau Badan

Liputan6.com, Jakarta Apa tujuan Anda pakai parfum? Fungsi dasar parfum adalah untuk membuat Anda jadi lebih wangi. Dengan kata lain parfum adalah topeng bagi bau alami tubuh Anda. Seorang seniman yang adalah mantan model fesyen berkreasi membuat parfum yang justru menghadirkan bau alami tubuhnya.

 

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Senin (30/6/2014), Martynka Wawrzyniak membuat sebuah parfum yang diberi nama Eau de M. Publikasi karya seni ini tampil pada halaman majalah fesyen ternama Harper’s Bazaar edisi Mei 2014. Di majalah tersebut, publikasi parfum ini tak ubahnya sebuah iklan parfum.

 

Wangi dari parfum tersebut adalah wangi alami tubuh Martynka. Untuk menciptakan parfum dengan wangi seperti itu, Professor Kimia dari Hunter College, Donna McGregor, dan murid-muridnya memformulasi parfum yang sample baunya didapat dari kaos yang digunakan Martynka untuk tidur, yang tak diganti selama lima hari.

 

Hasil proses ekstraksi bau kaos tersebut kemudian diberikan pada ahli pembuat parfum. Pembuat parfum mengaku sulit untuk mencari bahan-bahan untuk menghasilkan wangi yang sama. Oleh karenanya beberapa bahan kimia dibuat sendiri.

 

“Karya seni ini dibuat sebagai representasi dari esensi seorang wanita, yang bebas dari asumsi-asumsi kecantikan,” ucap Martynka. Beberapa strip wangi parfum tersebut tersedia di Majalah Harper’s Bazaar edisi Mei 2014. Untuk mengetahui bagaimana respons orang tentang wangi tersebut, The Daily Mail membagikan strip itu pada beberapa karywan pria dan wanita.

 

Setelah menghiru wangi strip, para pekerja wanita mengatakan bahwa wangi parfum Martynka seperti wangi kaos wanita yang deodorannya tak menutupi seluruh bau badan. Berbeda dengan para wanita, para pria merasa wangi parfum itu segar seperti bunga.