Sukses

Unik, Pohon di Slope Point Selandia Baru Tumbuh Miring

Di daerah Slope Point, South Island, Selandia baru terdapat pohon yang tumbuh miring akibat tertiup angin Antartika terus menerus.

Liputan6.com, South Island Pada umumnya arah tumbuh tanaman akan mengikuti arah matahari. Namun di daerah Slope Point, South Island, Selandia Baru Anda dapat melihat pohon unik yang arah tumbuhnya miring bagai tertiup angin.

Seperti yang dilansir dari Amusing Planet, Rabu (21/5/2014), pohon unik yang memiliki arah tumbuh miring tersebut ternyata setelah diteliti penyebabnya adalah karena pohon tersebut ditiup angin dari Antartika terus menerus. Angin barat daya yang dingin ini lah yang membuat pepohonan melintir, miring dan terlihat seperti ditiup angin abadi.

Sementara itu, Slope Point biasanya menjadi tempat untuk para hewan ternak seperti domba. Tidak ada penduduk yang tinggal di sini. Meski ada sebuah rumah di balik pepohonan, tetap saja rumah tersebut tidak berpenghuni.

Selain memiliki pemandangan hutan berpohon miring, kawasan ini juga memiliki panorama tebing yang sangat indah. Tepian laut lepas yang dibatasi dengan dinding tebing menyajikan pemandangan yang seperti lukisan.

Jika ingin berfoto dan mengabadikan hutan miring ini, Anda dapat mendatangi tempat ini dengan mengikuti papan petunjuk jalan berwarna kuning. Papan ini menunjukkan jarak dari titik tersebut ke kutub selatan.

Lebih lanjut, daerah dengan pohon miring ini bisa dicapai dengan 20 menit jalan kaki dari papan petunjuk berwarna kuning tersebut. Tak jauh dari sana, ada juga menara mercusuar yang bertenaga matahari. Menara ini berada tidak jauh dari padang peternakan. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini