Sukses

Benteng Otanaha, Surga Buat Fotografer Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo Benteng Otanaha, lokasi wisata sejarah yang terletak di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo ini menyajikan pemandangan nan indah, dari atas Gorontalo.

Keindahan tersebut, cukup menjadikan Benteng ini menjadi salah satu lokasi wisata favorit bagi fotografer yang ada di Provinsi Gorontalo.

Adiwinata Sholihin contohnya, Anggota dari Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) ini mengakui keindahan Benteng Otanaha. Menurutnya, lokasi tersebut mampu menyajikan pemandangan yang cocok untuk beberapa jenis fotografi, seperti, foto model, lanskap dan wildlife.

(Foto: Dhimas Andries)

(Foto: Dhimas Andries)

"Ya benar, Benteng Otanaha itu salah satu tempat yang cocok buat hunting foto, hampir semua genre, seperti foto model, lanskap, sampai wildlife, bisa kita ambil di sini," kata Adhiwinata kepada liputan6.com, Selasa (15/4/2014).

Adiwinata mengaku, sudah lima tahun menjadikan Benteng Otanaha sebagai lokasi foto.Tempat ini juga pernah menjadi lokasi wisata pemantauan burung liar, dan mendapatkan apresiasi dari pemerintah provinsi Gorontalo.

(Foto: Dhimas Andries)

Hal senada juga diakui oleh Dhimas Andries, fotografer asal Yogyakarta ini mengaku, di Benteng Onaha juga cocok untuk fotografi wildlife, pasalnya di lokasi tersebut terdapat jenis burung yang hanya datang sekali dalam satu tahun. Misalnya, Burung Dara Laut, Kirik-kirik, dan Karakalo Australia.

Namun Dhimas juga mengakui adanya beberapa kekurangan dari Benteng Otanaha, yakni tempat pemantauan. Bagi seorang fotografer, lokasi dinilai penting, mengingat burung yang selalu bergerak aktif. "Supaya kita bisa lebih detail melihat objek, apalagi burung itu termasuk aktif bergerak," pungkas Dhimas Andries.