Sukses

Unik! Karya Seni Super Mini yang Dipahat di Ujung Pensil

Berkat kesabaran dan ketelitian, Yukari Ehara berhasil membuat membuat figur-figur rumit di atas ujung pensil.

Liputan6.com, Jepang Bagi banyak orang, pensil hanyalah menjadi sebuah alat tulis biasa. Namun bagi Yukari Ehara, seorang seniman microart asal Jepang, pensil dapat menjadi sebuah karya seni yang bernilai tinggi.

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, kesabaran dan keterampilan tangan yang dimiliki oleh Yukari Ehara berhasil membuatnya memahat figur-figur rumit di atas ujung pensil.

Keberhasilannya ini pun lantas membuat Yukari ketagihan untuk memahat di media yang tak biasa, yaitu di atas benda-benda mini. Ujung pensil karyon yang digunakan oleh Yukari Ehara ini hanya berukuran 1,5 mm.

Kedetilan dan ketelatenan Yukari Ehara patut diacungi jempol. Pasalnya, rata-rata pahatannya berukuran 0,1 mm dan dikerjakan tanpa bantuan kaca pembesar maupun mikroskop. Hal serupa juga dilakukan oleh Yukari pada karya-karya seni mikronya yang lain, misalnya lukisan di kanvas yang seukuran uang koin.

Ketelatenan, kedetilan dan ketelitian Yukari Ehara ini patut diacungi jempol. Kecintaannya pada seni membuatnya tekun menjalani pekerjaan ini. Sebagai bukti, ia berhasil memukau dunia berkat karya-karya seni mikronya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini