Sukses

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Aplikasi Aria Tani Bantu Pemilik Kebun dan Petani Kelola Lahan 

Aria Agri Indonesia meluncurkan aplikasi Aria Tani sebagai bentuk komitmen untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan Indonesia.

 

Liputan6.com, Malang - Aria Agri Indonesia meluncurkan aplikasi Aria Tani sebagai bentuk komitmen untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan Indonesia. Peluncuran aplikasi Aria Tani ini dilakukan pada Jumat (17/3/2023) di Malang, Jawa Timur. 

Seperti diketahui sebelumnya, Indonesia masih menduduki skor indeks Ketahanan Pangan Global (Global Food Security) yang rendah, yakni sebesar 60.2 poin pada 2022. Posisinya pun masih berada di tingkat ke-63 dari 113 negara, sehingga memerlukan berbagai upaya agar skor indeksi pun meningkat.

Selain memastikan jalur distribusi pangan tersalurkan dengan baik, produktivitas dalam menghasilkan produk berkualitas perlu menjadi perhatian. Oleh sebab itu, Aria Agri hadir untuk memberikan solusi #PertanianKinidanNanti, dengan meluncurkan aplikasi Aria Tani.

“Aplikasi Aria Tani merupakan platform untuk membantu pemilik kebun dan petani untuk bisa berinteraksi dan konsultasi dengan ahli agronomi Aria, serta dapat memesan layanan drone di aplikasi kami. Kami berusaha untuk deliver produk dan layanan secara tepat waktu untuk membantu pemilik kebun dan petani dalam menghasilkan produk berkualitas untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia lebih baik,” jelas CEO Aria Agri, William Sjaichudin, Jumat (17/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbasis Teknologi

Sesuai dengan tagline #PertanianKinidanNanti, Aria berkomitmen guna melahirkan inovasi solusi layanan dan produk berbasis teknologi untuk membantu pemilik kebun dan petani dalam menghasilkan kualitas pangan yang terbaik.

“Digital agronomi menjadi layanan unik kami, karena kami ingin membantu pemilik kebun dan petani memiliki dokter untuk menjaga kesehatan tanaman, terhindar dari penyakit, serta dapat merekomendasikan pupuk. Sementara drone menjadi layanan andalan kami untuk memenuhi kebutuhan produktivitas seperti spraying, mapping, hingga menganalisa lahan,” ujar William.

Selain mengenalkan aplikasi Aria Tani, Aria juga menjual drone spraying untuk para mitra tani di Malang. Sehingga para petani bisa menyewa layanan drone spraying langsung ke mitra tani serta pemerintah daerah.

“Kami menjual beberapa paket pilihan drone spraying untuk mitra tani dan pemerintah. Untuk mitra tani sendiri kami menjual paket drone dengan harga tertinggi Rp370 juta dengan bantuan pendanaan dari KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang  bekerja sama dengan Aria. Sedangkan untuk drone spraying pemerintah, kami menjual seharga Rp309 juta. Dan kesempatan ini hanya ada di peluncuran Aria Tani,” kata Head of Sales Aria, Ali Reza.

Acara peluncuran Aria Tani akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti video mapping Aria dan drone demonstration, serta pembagian doorprize. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.