Sukses

4 Trik Ampuh Usir Sedih Berlebihan

Mengusir sedih bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya melakukan aktivitas menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sedih menjadi bentuk emosi manusia yang wajar. Biasanya, perasaan ini dikaitkan dengan duka dan kecewa. Namun, ada baiknya untuk mengelola emosi yang satu ini supaya kamu tidak terus larut dalam kesedihan.

Kesedihan yang berlangsung terus menerus bisa mempengaruhi banyak hal, terutama kesehatan. Tenggelam dan perasaan sedih bisa membuat seseorang depresi yang tentunya akan berpengaruh pada kesehatan fisik.

Selain itu, sedih yang berlangsung lama juga akan membuat seseorang menjadi murung dan mempengaruhi mood orang-orang di sekitar. Jika ini terjadi, mereka mungkin akan menjauh diam-diam agar ikut terbawa gelombang kesedihan.

Demi menghindari situasi tersebut, ada baiknya jika mulai untuk mengatasi perasaan sedih. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah yang satu ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Trik Mengatasi Kesedihan

1. Kenali dan terima perasaan sedih

Jangan menolak atau mengabaikan perasaan sedih, tetapi cobalah untuk merasakan dan mengidentifikasi apa yang menyebabkan perasaan tersebut. Terimalah bahwa sedih adalah bagian dari pengalaman manusia yang normal.

2. Berbicara dengan seseorang

Berbicara dengan teman atau orang yang kamu percayai dapat membantu meredakan rasa sedih. Kamu bisa berbagi perasaan dan meminta dukungan dari mereka.

3. Lakukan aktivitas yang menyenangkan

Cobalah untuk melakukan aktivitas yang kamu nikmati, seperti menonton film, mendengarkan musik, berolahraga, atau melakukan hobi yang Anda sukai.

4. Makan dan tidur yang cukup

Makanan sehat dan tidur yang cukup dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Meditasi atau relaksasi. Meditasi atau teknik relaksasi dapat membantu mengurangi perasaan sedih dan kecemasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.