Sukses

Atlet Selam Jatim Berhasil Rebut Mendali Kejuaraan di Jerman

Prestasi tersebut dianggap mengejutkan Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta Tim Selam Jawa Timur berhasil mencatatkan prestasi gemilang setelah meraih medali perak di ajang Kejuaraan Dunia Finswimming 2022 di Leipzig, Jerman, 22-24 April 2022. 

Medali perak ini disumbang dari tim beregu campuran nomor bifin 4x100 meter. Ada empat atlet selam yang turun yakni Muhammad Amirullah Al Farizi, Nadia Kusumawardhani, Enny Susilawati Margono dan Mochammad Farid Ainun Najib.

Prestasi tersebut dianggap mengejutkan Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur karena tidak memasang target untuk meraih medali. 

"Kita memang tidak ada target medali, ini hanya ingin memberi pengalaman tanding internasional. Jadi medali ini kejutan bagi kami," ungkap Ketua POSSI Jatim, Mirza Muttaqien, Senin (25/4/2022)

Tak hanya itu, yang istimewa lagi Jatim menurunkan dua atlet lapis dua dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim. Yakni, Muhammad Amirullah Al Farizi dan Enny Susilawati Margono. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapis Dua

Ia mengaku, dua atlet lapis dua itu sengaja dibawa untuk menambah pengalaman. Pasalnya, dua atlet ini memiliki potensi yang besar ke depannya. 

"Mereka kita bawa karena mereka yang terbaik di lapis dua," kata dia.

Dengan ini, Mirza mengaku, regenerasi sudah berjalan karena memang ada beberapa atlet senior yang sudah harus menepi karena usia. Untuk itu pula, dua nama tersebut akan dimasukkan dalam program Puslatda Jatim untuk PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.