Sukses

Menanti Perhelatan Selancar Internasional di Banyuwangi, Cek Jadwalnya

Perlombaan selancar tingkat dunia World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai G-Land, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tengah dipersiapkan.

Liputan6.com, Banyuwangi - Perhelatan selancar tingkat dunia World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai G-Land, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tengah dipersiapkan. Rencananya, pelaksanaan liga tersebut akan digelar pada 26 Mei–4 Juni 2022.

Kegiatan WSL Championship Tour 2022 tersebut sudah disepakati oleh berbagai pihak, seperti Kemenparekraf, Kemenko Marves, dan Pemprov Jawa Timur dalam rapat yang dilakukan secara bersama-sama.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan terus berkoordinasi dalam menyiapkan ajang olahraga bergensi tersebut. Hal ini dibutuhkan untuk terus mematangkan persiapan.

"Kami juga sudah rapat secara dengan Pak Sandiaga Uno, dan kemarin Kemenko Marves juga turun ke lapangan mengecek semua persiapannya," katanya, Kamis (24/02/2022).

Dalam rapat itu, Ipuk juga menyatakan bahwa Menparekraf sudah menyatakan kesiapannya untuk turut menyukseskan agenda internasional tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan tim khusus untuk meninjau kesiapan WSL Championship ini.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ombak Terbaik

Tim gabungan yang dipimpin Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kosmas Harefa dikatakan Ipuk sudah melakukan peninjauan kesiapan lomba di Banyuwangi selama dua hari berturut-turut.

"Kami mengidentifikasi berbagai kebutuhan menuju hari pelaksanaan dan matangkan persiapannya," katanya.

WSL Champion Tour sendiri merupakan ajang yang memiliki peminat yang sangat tinggi. Engagement sosial medianya nomor tiga setelah NBA dan NFL.

Ajang ini akan digelar di Pantai G-Land. Pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo itu telah dikenal cukup lama dikalangan peselancar.

Bahkan, dikenal sebagai salah satu dari 10 pantai yang memiliki ombak terbaik bagi olahraga surfing di seluruh dunia.

 

Sonya Andomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.