Sukses

Ragam Cara Bantu Pengusaha Tingkatkan Reputasi Brand lewat Bantuan AI

Layanan tersebut berupa ide, desain, production, hingga marketing. Keempat layanan tersebut tentunya didukung oleh penggunaan AI yang nantinya disesuaikan pada pengembangan bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) terus mengalami perkembangan pesat dan menjadi salah satu pilar utama dalam transformasi digital di berbagai sektor bisnis. Peningkatan kemampuan komputasi, ketersediaan data yang melimpah, dan algoritma yang semakin canggih mendorong adopsi AI di berbagai industri, termasuk dunia kreatif.

Innovate, yang merupakan salah satu agensi kreatif di Jakarta ini akhirnya mengumumkan komitmennya untuk memanfaatkan teknologi AI dalam meningkatkan proses kreatif di dunia bisnis. Dengan spesialisasi yang unik, Innovate bertujuan membantu jutaan pengusaha di Indonesia untuk meningkatkan skala bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan pendekatan yang berbeda dari agensi kreatif pada umumnya, Innovate tidak hanya berfokus pada desain dan produksi, tetapi juga menyediakan layanan komprehensif, meliputi, ide, desain, produksi, dan pemasaran. Pendekatan integratif yang didukung oleh AI ini memungkinkan Innovate untuk memberikan solusi bisnis yang tidak hanya inovatif tetapi juga efektif.

CEO sekaligus Founder Innovate, Calvin Young mengatakan bahwa dirinya merasa ada kesenjangan diantara dunia bisnis, teknologi dan kreativitas. Untuk itu Innovate berperan sebagai jembatan untuk menyatukan ketiga segmen tersebut.

"Kami memiliki visi membantu satu juta pengusaha di Indonesia untuk meningkatkan bisnis mereka ke level berikutnya," ujarnya.

Tidak hanya itu, ia juga ingin membawa klien yang dilayani oleh Innovate mampu melampaui potensi mereka. Setiap kegiatan yang dilakukan setiap hari adalah langkah konkrit untuk mencapai tujuan besar tersebut.

"Di Innovate kami menggabungkan kekuatan inovasi dan teknologi. Itu kenapa kami memberikan custom AI yang sudah di personalisasi untuk mendukung bisnis klien," tambahnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer, Sukma Ariffan Gusti menambahkan, strategi adalah kunci dari kesuksesan dan keberlanjutan sebuah bisnis. Innovate percaya bahwa setiap bisnis, dari yang kecil hingga besar, membutuhkan strategi yang firm. Itulah alasan Innovate hadir untuk membantu jutaan entrepreneur.

"Tanpa strategi, eksekusi tidak ada gunanya. Tanpa eksekusi, strategi juga tidak berguna. Di Innovate, kami memastikan bahwa setiap eksekusi memiliki arah yang jelas untuk mencapai kesuksesan," kata Gusti.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operational Officer, Muhammad Wahyu Ansori, mengatakan misi Innovate sendiri adalah menyediakan layanan yang tidak hanya memenuhi tetapi juga menyampaikan kebutuhan spesifik bagi setiap bisnis di Indonesia. Layanan tersebut berupa ide, desain, production, hingga marketing. Keempat layanan tersebut tentunya didukung oleh penggunaan AI yang nantinya disesuaikan pada pengembangan bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.