Sukses

Jelang Pemilihan, Pelaku UMKM Kompak Dukung Prabowo-Gibran

Liputan6.com, Jakarta Jelang hari H pencoblosan Pilpres 2024, dukungan kepada Paslon Prabowo-Gibran di Cirebon terus mengalir.

Ratusan pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon mendeklarasikan dukungannya. Mereka adalah pelaku UMKM bidang konveksi, pengusah sandang dan pengusaha kain.

Dukungan itu disampaikan para pengusaha tersebut lewat deklarasi Prabowo-Gibran yang digelar di Cafe Gubug Kuliner Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Minggu (4/2/2024).

"Kami Emak-emak pengusaha konveksi, pengusaha sandang, pengusaha kain siap memenangkan dan Siap mendukung capres dan cawapres 02, Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran," ucap ratusan emak-emak pengusaha tersebut dalam deklarasinya.

Koordinator aksi, H Unisa mengatakan, pihaknya optimis jika Prabowo-Gibran menang satu putaran. Jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, kesejahteraan para pengusaha lokal atau pelaku UMKM seperti dirinya ini akan bisa lebih maju lagi. 

Menurutnya, Prabowo merupakan sosok yang Ikhlas, peduli terhadap rakyat. Sementara Gibran Rakabuming Rak adalah sosok pemuda yang diyakini bisa membawa perubahan.

Menurutnya, Prabowo-Gibran adalah pasangan capres-cawapres yang lengkap dan pas. Sebab, kata dia, Prabowo merupakan seorang pengusaha sukses dan Gibran seorang pemuda yang identik dengan kemajuan teknologi.

Sehingga, di era perkembangan zaman yang serba digital ini paslon tersebut diyakini akan mampu memajukan para pengusaha lokal seperti mereka. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terobosan

"Kami yakin, Pak Prabowo dan Mas Gibran ke depannya akan menciptakan terobosan yang baik bagi kami pelaku UMKM. Pak Prabowo punya pengalaman baik di bidang usaha dan kami yakin Mas Gibran adalah pemuda yang peka terhadap kemajuan teknologi," ungkapnya.

Aksi deklarasi emak-emak ini turut menambah jumlah dukungan terbuka yang disampaikan oleh warga Kabupaten Cirebon terhadap Prabowo-Gibran. 

Relawan Dulur Gibran, Khaerudin menyebut, jelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024, tercatat ada puluhan lebih kelompok emak-emak yang melakukan deklarasi tersebut.

"Sekarang ada 125 pengusaha deklarasi. Artinya suara Prabowo-Gibran di Cirebon makin menguat. Para kelompok emak-emak yang ingin mendeklarasikan dukungannya terus bermunculan. Ini menjadikan kami semakin optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran," ujarnya. 

Menurutnya, antusiasme masyarakat Cirebon yang ingin mendukung Prabowo-Gibran cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan adanya deklarasi yang sudah digelar dan masyarakat lain yang sudah menunggu untuk difasilitasi deklarasi serupa oleh pihaknya.

"Antusiasnya cukup tinggi. Setelah ini masih ada lagi kelompok warga atau emak-emak yang ingin deklarasi juga. Saat ini kita masih merembukan, kapan waktunya, dan dimana tempatnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.