Sukses

Janji Anies Baswedan Tegakkan Supremasi Hukum Saat Safari Politik di Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan safari politik semakin gencar menjelang hari H pencoblosan Pilpres 2024 oleh capres Anies Baswedan. Capres yang mendapat panggilan Abah Anies itu menjanjikan supremasi dalam berbagai bidang.

Juru Bicara (Jubir) Nasional AMIN, Muhammad Farhan menjelaskan, kedatangan Anies Baswedan ke Bandung dan berbagai daerah di Jawa Barat untuk memastikan konsep perubahan dalam Pilpres 2024 dirasakan masyarakat Jawa Barat.

“Sebagai sebuah provinsi dengan populasi tertinggi, masalah pendidikan dan kebudayaan menjadi sangat kompleks di Jawa Barat ini. Abah Anies menawarkan diri sebagai sosok seorang Abah atau Ayah bagi warga Jabar dan narasi yang dilandasi budaya atau peradaban tinggi,” ujar Muhammad Farhan dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Hasil dialog bersama masyarakat, kata Farhan, pasangan Anies-Imin (AMIN) menjanjikan kepastian hukum yang adil dalam memajukan sistem demokrasi di Indonesia. Salahsatu isu yang disorot di antaranya normalisasi entitas FPI dan HTI.

Menanggapi isu FPI dan HTI, Anies menegaskan bahwa negara ini adalah negara hukum dan hanya dapat mengatur tindakan, bukan pikiran. Menurutnya, Apabila organisasi itu melakukan tindakan melanggar hukum dan peraturan, maka akan ditindak.

“Abah Anies Baswedan menekankan bahwa keputusan yang sudah berketetapan hukum, tetap harus dijalani walaupun mengusik nuansa demokrasi di Indonesia,“ ujar Farhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Elektoral

Menurutnya, masyarakat harus menghargai supremasi hukum bukan mengedepankan politik kekuasaan. Maka pasangan AMIN akan mengedepankan supremasi hukum dalam menghadapi permasalahan demokrasi.

Farhan memastikan, kunjungan Anies Baswedan ke berbagai daerah di Jawa Barat meningkatkan kans elektoral.

“Insha Allah dampak elektoral positif. Kondisi dinamika kampanye sekarang memang sulit diprediksi, tetapi kami optimis trend positif pasangan AMIN jadi indikator utama prospek kemenangan di Pemilu 14 Februari 2024,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini