Sukses

Emak-Emak di Pantura Minta Prabowo-Gibran Lanjutkan Program Masyarakat Desa

Liputan6.com, Jakarta Dukungan emak-emak kepada paslon Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 semakin menguat. Deklarasi terus bergulir di sejumlah daerah Cirebon. 

Seperti di kawasan Pasar Sandang Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Ratusan emak-emak menyatakan dukungan dan berharap kemenangan untuk Prabowo-Gibran. 

"Kami optimis pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran," kata salah seorang perwakilan emak-emak, Muniri, Sabtu (27/1/2024).

Muniri yang mewakili emak-emak pedagang ini mengatakan, pihaknya yakin jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, Indonesia akan lebih baik. 

Ia dan emak-emak yang lain optimis jika Prabowo-Gibran menang maka kesejahteraan rakyat juga akan meningkat.

"Mari kita dukung bersama-sama Prabowo-Gibran. Kita yakin, Indonesia yang sudah baik akan jadi lebih baik," ujarnya.

Keyakinan itu, aku dia, makin menguat manakala Prabowo-Gibran sepakat untuk melanjutkan program baik Presiden Jokowi. 

Menurutnya, program Presiden Jokowi saat ini dinilai sangat memperhatikan masyarakat di desa. Seperti program terkait kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan rumah tangga.

"Apalagi disini masalah stunting masih belum juga tuntas. Jadi ketika Prabowo-Gibran ada program makan siang dan susu gratis itu sangat tepat yah, menurut kami," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Putaran

Aksi deklarasi yang dilakukan oleh emak-emak ini pun mendapat apresiasi dari Relawan Dulur Gibran Kabupaten Cirebon. 

Sebab, dengan munculnya deklarasi tersebut, menandakan bahwa pendukung atau simpatisan Paslon nomor urut 2 itu semakin bertambah dan kuat.

"Terima kasih, emak-emak ini sungguh luar biasa. Mereka sudah berani mendeklarasikan diri, artinya suara mereka adalah suara pasti milik Pak Prabowo dan Mas Gibran," ucap Khaerudin, Relawan Dulur Gibran.

Kata dia, aksi deklarasi yang dilakukan oleh emak-emak ini sudah dilakukan diberbagai wilayah Kabupaten Cirebon. 

Seperti halnya di Kecamatan Astanajapura hingga Kecamatan Waled yang merupakan wilayah bagian timur Kabupaten Cirebon yang disusul wilayah tengah, dan barat.

Relawan Dulur Gibran juga menyerahkan minyak goreng sebagai simbol kepedulian Prabowo-Gibran kepada emak-emak yang sejatinya adalah seorang ibu-ibu rumah tangga.

"Kami semakin yakin, semakin optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.