Sukses

Simbol Minyak Goreng dan Deklarasi Emak-Emak Cirebon Menangkan Prabowo-Gibran

Liputan6.com, Jakarta Gerakan emak-emak mendukung paslon Prabowo-Gibran dalam pilpres 2024 semakin massiv. Deklarasi dukungan emak-emak kembali datang dari Desa Cilukrak Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

Mereka pun langsung menggelar hal serupa berkoordinasi dengan Relawan Dulur Gibran. Para emak-emak juga komitmen akan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 dalam 1 putaran.

Menanggapi antusiasme emak-emak tersebut, Relawan Dulur Gibran langsung memfasilitasinya dengan menggelar deklarasi di desa setempat pada, Jumat (26/1).

Minyak goreng menjadi bagian dari bentuk kepedulian Prabowo-Gibran terhadap emak-emak juga diberikan secara simbolis.

"Kami sangat senang melihat antusiasme yang tinggi dari emak-emak Desa Cilukrak ini. Mereka tak mau kalah, mereka juga ingin agar Pilpres dapat selesai 1 putaran. Dan tentunya Prabowo-Gibran menang," ujar koordinator aksi sekaligus perwakilan dari Relawan Dua Jari, Khaerudin, kepada wartawan usai deklarasi, Jumat (26/1/2024).

Rata-rata, kata dia, alasan emak-emak tersebut mendukung capres-cawapres nomor urut 2 karena kagum dengan jiwa patriot Prabowo Subianto. Ditambah lagi, Gibran Rakabuming Raka yang bakal mewakili pemuda

Dua figur capres nomor 2 tersebut, katanya dianggap satu frekuensi dengan emak-emak lain yang ada di Cirebon. Para emak-emak juga menyatakan kekagumannya terhadap Prabowo-Gibran selama menjah

"Kita optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Dukungan dari emak-emak, semakin menguatkan terwujudnya hal itu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Emak-Emak

 

Sementara itu, Kodijah salah seorang emak asal desa tersebut yang baru saja melakukan deklarasi mengungkapkan alasan lain dirinya mendukung Prabowo-Gibran.

Selain Prabowo berjiwa patriotik dan Gibran sebagai corong pemuda, kata dia, pasangan capres-cawapres itu juga akan melanjutkan program baik dari Presiden Jokowi.

"Kita optimis, yakin Pak Prabowo dan Mas Gibran akan melanjutkan program Pak Jokowi. Kan ada BLT, PKH, Jaminan kesehatan, pembangunan juga merata," ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, Prabowo-Gibran juga sangat memperhatikan kebutuhan gizi anak-anak dengan mencanangkan program makan siang gratis.

"Artinya kan program untuk masyarakat kecil seperti kita sangat diperhatikan oleh beliau," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.