Sukses

Gebrakan Baru Karnamereka, Band yang Viral Setelah Video Single Ayah Ibu Dinyanyikan Seorang Anak Sambil Menangis

Karnamereka mengeluarkan single terbaru berjudul Titik Nadir yang mengawali album keempat Fortune, Rabu (29/3/2023).

Liputan6.com, Yogyakarta - Band pop punk asal Kulon Progo, Karnamereka, kembali membuat gebrakan. Setelah viral dengan single bertajuk Ayah Ibu, kini Karnamereka mengeluarkan single terbaru berjudul Titik Nadir yang mengawali album keempat Fortune, Rabu (29/3/2023).

Band yang digawangi Heroherda (vokal dan gitar), Candra (bas), dan Penot (gitar dan vokal latar) berencana menelurkan satu single setiap bulan dari total 12 lagu di album keempat ini.

"Kami rilis bertahap dalam setahun,” ujar Heroherda di Yogyakarta.

Lagu Titik Nadir bercerita tentang fase terendah manusia yang berusaha untuk bangkit. Setiap orang bisa mengakhiri keterpurukannya dengan cara masing-masing.

Ia pun berharap lagu ini bisa mengantarkan banyak orang menuju jalan kebahagiaan.

Lagu Titik Nadir dibuat berdasarkan komentar yang muncul dari video Ayah Ibu. Karnamereka mengumpulkan komentar dan menyaring sehingga menjadi sebuah lagu.

Lagu ini kebetulan saya yang menulis lalu diaransemen bersama. Semoga bisa diterima di pendengar kami," ucap Heroherda.

Single Ayah Ibu membuat nama band ini dikenal di khalayak luas bahkan mereka masuk dalam playlist Spotify "Lagu Viral", "Top 50 Indonesia Spotify'", "Trending 20 di YouTube" juga masuk chart teratas di banyak stasiun radio.

Karnamereka menjadi viral dengan 10 juta viewers di TikTok dan 9,8 juta viewers di Youtube setelah konser di Lapangan Rindam Magelang beberapa waktu lalu. Ketika itu, salah satu kru Karnamereka mengunggah sebuah video menunjukkan seorang anak menyanyi lagu Ayah Ibu hingga menangis.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.