Sukses

Aksi Relawan Ganjar Masuk Desa di Kulon Progo

Kegiatan bertema 'Tunjukkan Nyalimu, Majukan Desa' itu digelar di Dusun Gunung Pentul, Desa Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupateng Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Para sukarelawan Orang Muda Ganjar Yogyakarta (OMG) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan penguatan UMKM, Sabtu (4/3/2023). Kegiatan bertema 'Tunjukkan Nyalimu, Majukan Desa' itu digelar di Dusun Gunung Pentul, Desa Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupateng Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Koordinator wilayah Orang Muda Ganjar Yogyakarta, Muhammad Yusuf Radhika mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan para sukarelawan diterima dengan baik oleh warga setempat.

"Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Dusun Gunung Pentul yang telah hadir dalam kegiatan ini dan mengizinkan kami bersilaturahmi," ujar Yusuf di lokasi.

Yusuf dalam kegiatan itu mendorong generasi muda di Kulon Progo ke depan bisa mengembangkan soft skill dan hard skill untuk membangun desa. Meski kegiatan ini digelar untuk anak muda, Yusuf sangat senang melihat warga dari berbagai kalangan turut hadir dan berpartisipasi di dalamnya.

"Semoga anak-anak muda dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk desa ini dan dapat memberikan contoh kepada adik-adik penerusnya," sambung Yusuf.

OMG Yogyakarta juga tak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dalam kegiatan itu pada generasi muda dan warga setempat.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Syahroni selaku Kepala Dusun Gunung Pentul, Desa Karangsari juga mengapresiasi kegiatan OMG Yogyakarta.

"Terima kasih teman-teman dari Orang Muda Ganjar wilayah Yogyakarta yang mana telah memberikan support kepada kami. Melalui kegiatan ini, seluruh warga menjadi lebih semangat untuk memajukan desa," ujar Ahmad.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.