Sukses

8 Fakta Menarik di Balik Kelezatan Pasta

Ada banyak mitos sejarah tentang makanan yang satu ini. Salah satunya, pasta dibawa oleh Marco Polo ke Italia pada abad ke-13.

Liputan6.com, Jakarta - Pasta kini jadi makanan favorit orang sedunia. Makanan khas Italia ini, seolah hadir di manapun kamu menginjakan kaki.

Meski pasta adalah makanan khas Italia, tapi kamu tak harus datang ke Italia dulu untuk bisa menikmatinya. Bahkan ketika datang ke Korea Selatan pun, kamu bisa menikmati sepiring pasta enak.

Ada banyak mitos sejarah tentang makanan yang satu ini. Salah satunya, pasta dibawa oleh Marco Polo ke Italia pada abad ke-13. Bahwa ada juga mitos yang menyebutkan, dulunya pasta adalah makanan rakyat jelata namun akhirnya mampu memikat hati para bangsawan.

Tidak ada yang pasti dalam sejarah, meski begitu makanan yang mudah diolah dengan banyak cara ini memiliki beberapa fakta menarik lainnya. Jika mengaku sebagai penyuka fakta, kamu perlu mengetahuinya.

Berikut adalah beberapa fakta menarik fakta yang dilansir dari berbagai sumber. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta-fakta Menarik Tentang Pasta

1. Ratusan Jenis

Ada lebih dari 600 jenis pasta yang berbeda di seluruh dunia, dengan berbagai bentuk, ukuran, dan bahan.

2. Pasta adalah Bahasa Italia

Kata pasta berasal dari bahasa Italia yang berarti "pasta" atau "dough".

4. Makanan yang Fleksibel 

Pasta adalah makanan yang sangat fleksibel dan dapat dicampur dengan berbagai saus, bumbu, sayuran, dan protein, sehingga dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan nutrisi seseorang.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Rendah Kalori

Pasta sebenarnya merupakan makanan yang relatif rendah kalori, dengan kandungan protein, karbohidrat, dan serat yang baik untuk kesehatan.  

6. Bantu Turunkan Risiko Penyakit

Konsumsi pasta secara teratur bersama sayuran dan protein yang tepat dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

7. Ekonomis dan Praktis

Pasta termasuk makanan yang mudah disiapkan dan hemat biaya, sehingga menjadi pilihan makanan yang praktis dan populer di seluruh dunia.

8. Diperingati Setiap Tahun

Hari World Pasta Day diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Oktober, untuk memperingati keanekaragaman dan popularitas pasta di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.