Sukses

Ini Manfaat Bawang Putih dan Jahe, Herbal Andalan Warga Tionghoa

Sistem pengobatan tradisional Cina sudah menggunakan bawang putih dan jahe selama ribuan tahun, berkat khasiat dan manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak mengonsumsi bawang putih dan jahe dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menyehatkan. Inilah yang jadi salah satu alasan, kenapa bawang putih dan jahe banyak digunakan dalam resep-resep oriental.

Selain itu, sistem pengobatan tradisional Cina memang sudah menggunakan bawang putih dan jahe selama ribuan tahun. Kandungan keduanya diketahui memiliki khasiat dan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Fakta itu juga diperkuat dari banyak studi modern yang menunjukkan efektivitas mereka dalam pengobatan berbagai kondisi kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Jahe dan Bawang Putih

Beberapa studi modern menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat, yang dapat membantu mengurangi risiko terjadinya kondisi inflamasi kronis seperti osteoarthritis, rheumatoid arthritis, dan penyakit jantung. 

Dalam pengobatan tradisional Cina, jahe banyak digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah, membantu meredakan mual dan muntah, serta mengurangi gejala pilek dan flu.

Sementara bawang putih diketahui memiliki kandungan senyawa allicin yang dapat membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Dalam pengobatan tradisional Cina, bawang putih digunakan untuk membantu meredakan gejala infeksi saluran pernapasan, meningkatkan sirkulasi darah, serta membantu mengurangi risiko terjadinya kanker.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.