Sukses

Ini 4 Manfaat Body Scrub, Salah Satunya Mengurangi Jerawat

Body scrub adalah salah satu dari rangkaian produk perawatan kulit yang digunakan untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Mandi dengan menggunakan body scrub bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, lho. Apalagi ada banyak body scrub yang memiliki aroma harum yang menyenangkan. Kira-kira apa saja ya manfaat mandi dengan body scrub?

Body scrub adalah salah satu dari rangkaian produk perawatan kulit yang digunakan untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. 

Sesuai dengan nama dan fungsinya, body scrub biasanya mengandung bulir-bulir lembut yang berfungsi untuk meluruhkan sel-sel kulit mati, dan membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, dan bercahaya. 

Selain itu, mandi dengan body scrub juga bisa memberikan berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh, lho. Berikut ulasan lengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Manfaat Body Scrub untuk Kesehatan Kulit

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Dengan menggunakan body scrub secara teratur, bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Hal ini dapat membantu mengurangi pembengkakan, membantu menghilangkan racun pada kulit, dan mempercepat proses regenerasi kulit.

2. Meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit

Body scrub juga dapat membantu meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya, seperti pelembap atau losion. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, produk perawatan kulit lainnya dapat menyerap lebih baik pada kulit, sehingga efeknya lebih optimal.

3. Mengurangi jerawat dan komedo

Body scrub dapat membantu mengurangi jerawat dan komedo pada kulit. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat, body scrub dapat membantu mengurangi kemunculan jerawat dan komedo pada kulit.

4. Meningkatkan kecerahan kulit

Body scrub juga dapat membantu meningkatkan kecerahan kulit. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, kulit menjadi lebih bersih, lembut, dan bercahaya.

 

3 dari 3 halaman

Jangan Digunakan Terlalu Sering

Meski memberikan sejumlah manfaat, sebaiknya body scrub tidak digunakan setiap hari. Gunakanlah dengan bijak karena bulir-bulir body scrub dapat merusak dan mengiritasi kulit jika digunakan secara berlebihan.

Selain itu, bulir-bulir body scrub yang kasar juga bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan terluar kulit. Setidaknya gunakan body scrub dua kali dalam seminggu, sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit kamu. 

Pastikan untuk membersihkan kulit dengan lembut setelah menggunakan body scrub. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap untuk membantu menjaga kelembaban kulit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.