Sukses

7 Manfaat Memiliki Taman Kecil Sendiri di Rumah

Taman tak hanya sekadar menambah nilai estetika untuk sebuah rumah. Kebun juga memiliki banyak nilai fungsionalnya. Tak heran jika banyak orang memimpikan sebuah taman yang cantik di sudut rumah, meski tidak luas.

Liputan6.com, Jakarta - Selain bisa mempercantik rumah, memiliki taman di rumah juga memiliki segudang keuntungan. Anda bisa menanam buah-buahan favorit dan masih banyak lagi.

Taman tak hanya sekadar menambah nilai estetika untuk sebuah rumah. Taman juga memiliki banyak nilai fungsionalnya. Tak heran jika banyak orang memimpikan sebuah taman yang cantik di sudut rumah, meski tidak luas.

Meski kecil, taman juga bisa memberikan banyak keuntungan lho, termasuk meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk. Tentu saja sudut yang satu ini juga bisa dijadikan tempat beristirahat sembari menghirup udara segar.

Kira-kira apalagi ya keuntungan memiliki taman minimalis di rumah?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Manfaat Memiliki Taman Sendiri di Rumah

1. Memiliki stok makanan segar

Dengan memiliki taman minimalis, Anda dapat menanam sayuran, buah-buahan, dan rempah-rempah yang segar untuk dikonsumsi. Hal ini akan membantu Anda menghemat uang dan memastikan Anda memiliki makanan yang lebih sehat dan lebih bergizi.

2. Mengurangi stres

Kebun minimalis dapat menjadi tempat yang baik untuk bersantai dan meredakan stres. Menanam dan merawat tanaman dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dan emosional Anda.

3. Memperindah rumah

Mesk minimalis, taman dapat menambah keindahan rumah Anda. Tanaman dan bunga yang indah dapat membuat rumah Anda terlihat lebih hidup dan menarik.

4. Mengurangi jejak karbon

Dengan menanam sayuran dan buah-buahan sendiri, Anda dapat mengurangi jejak karbon dengan mengurangi transportasi dan pengemasan makanan dari tempat lain.

 

5. Meningkatkan kualitas udara

Tanaman yang tumbuh di taman minimalis dapat membantu meningkatkan kualitas udara di sekitar rumah Anda dengan menyerap polutan dan melepaskan oksigen.

6. Meningkatkan kebugaran

Merawat taman minimalis dapat membantu meningkatkan kebugaran Anda dengan berolahraga dan beraktivitas di luar ruangan.

7. Menyediakan tempat bermain

Taman minimalis dapat menjadi tempat bermain yang baik bagi anak-anak. Mereka dapat belajar tentang alam dan lingkungan dengan bermain dan merawat tanaman.

Itulah beberapa keuntungan memiliki taman minimalis. Selain itu, memiliki taman juga dapat memberikan rasa kepuasan dan kebahagiaan yang tak ternilai harganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.