Sukses

Jaga Kelembaban Kulit Bayi, Produk Perawatan Bayi Ini Bisa Jadi Pilihan

Produk perawatan kulit bayi tak hanya berfungsi merawat kulit, namun juga melindungi kulit bayi dari paparan zat berbahaya di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Produk perawatan kulit bayi kini menjadi salah satu kebutuhan utama untuk menemani pertumbuhan buah hati. Produk perawatan kulit bayi tidak hanya berfungsi merawat kulit, namun juga melindungi kulit bayi dari paparan zat berbahaya di sekitarnya.

Salah satu produk perawatan kulit bayi yang kini menjadi primadona adalah baby lotion atau losion bayi. Secara umum, baby lotion berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit bayi.

Mengapa kelembaban kulit bayi harus dijaga? Kelembabapan kulit bayi, khususnya bayi baru lahir masih sangat sensitif dan berbeda dari kulit orang dewasa, lantaran sistem kekebalannya belum terbentuk sempurna.

Pematangan kulit bayi ini baru berjalan setelah ia dilahirkan ke dunia dan baru mencapai kematangannya pada usia 34 minggu. Selama proses pematangan ini, kulit bayi masih sangat sensitif dengan lingkungan sekitar. Kulit bayi baru lahir rentan terkena berbagai masalah, seperti kulit kering, beruntusan, hingga penyakit kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan Khusus

Kulit bayi perlu mendapatkan perhatian khusus. Kendati kulit bayi mampu merawat dirinya sendiri, namun perawatan tambahan diperlukan guna mencegah berbagai masalah kulit yang ada. Selama tumbuh kembang bayi, kelembutan dan kelembaban alami kulit bayi perlu dipertahankan agar tampak kenyal dan lembut lebih lama. Kelembutan dan kelembaban kulit bayi merupakan gambaran bentuk perawatan yang membuktikan bahwa orang tua benar-benar hadir untuk merawat kulit bayi mereka.

Masalah-masalah tersebut membutuhkan baby lotion yang tepat agar tidak mengganggu pH kulit bayi dan tidak merusak penghalang kulitnya.

Salah satu baby lotion yang bisa dipilih adalah Doodle Baby Lotion, yang diluncurkan pada Februari 2023. Baby Lotion ini dapat digunakan untuk tubuh dan wajah bayi. Biasanya, produk perawatan bayi sejenis hanya bisa dipakai hanya untuk tubuh atau wajah saja. Namun, lotion ini diformulasikan khusus untuk tubuh dan wajah bayi, sehingga lebih praktis digunakan tanpa harus menggunakan produk losion yang terpisah.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi

Keunggulan lainnya, Doodle Baby Lotion merupakan losion dengan komposisi super mild sehingga cepat rata dan mudah terserap pada kulit bayi, sehingga mudah diaplikasikan pada bayi yang sedang aktif. Cukup dengan 2-3 usapan, losion dapat terserap sempurna dan cepat rata di kulit bayi. Bunda pun dapat dengan bebas mengoleskan losion ke kulit si kecil saat ia sedang beraktivitas.

Menurut Bidan Siti Maryam, Doodle Baby Lotion cukup efektif dengan dua fungsi gandanya yaitu untuk wajah dan tubuh bayi.

“Sangat membantu problem ibu-ibu sekarang ini, di mana lotion untuk tubuh dan lotion untuk wajah bayi biasanya produknya terpisah dan juga Doodle baby lotion ini teksturnya bisa cepat rata dan meresap,” jelas Siti yang juga memiliki podcast di YouTube Momstalk Podcast.

Doodle Baby Lotion diformulasikan dengan bahan aktif alami seperti Shea Butter, Sun Flower Oil, Almond Oil, dan juga diperkaya dengan Vitamin E dan K guna menunjang kelembutan alami kulit bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.