Sukses

Tiba di TKP Kecelakaan, Dokter Spesialis Ungkap Kondisi Kapolda Jambi dan Rombongan

Tim dokter spesialis yang disiapkan Polda jambi telah sampai di lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci.

Liputan6.com, Jakarta - Tim dokter spesialis yang disiapkan Polda jambi telah sampai di lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengatakan dua dokter spesialis yang disiapkan lekas memberikan penanganan terhadap korban.

"Sementara ini dua dokter spesialis dulu yang menangani," terang Mulia Prianto dikutip dari PMJ News.

Menurutnya, Kapolda beserta rombongan sempat bermalam di lokasi kejadian yang menyebabkan kodisi kesehatan mereka menurun.

Lebih lanjut, tim dokter langsung memberikan penanganan terhadap korban yang mengalami luka fisik.

Selain itu, tim dokter juga berusaha memulihkan stamina kepada Kaploda Jambi dan rombongan.

Masih dari keterangan Mulia Prianto, jika evakuasi dilakukan pada senin ini (20/02/2023), maka semua korban akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Mengenai kondisi seluruh penumpang dan kru helikopter, Kabid Humas Polda Jambi mengatakan semua korban tersebut sadar dan masih bisa berkomunikasi.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jambi dan rombongan dikabarkan sempat hilang kontak. Namun selang beberapa saat, Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat.

Adapun keberangkatan Kapolda Rusdi dari Bandara Sultan Thaha bertujuan Bandara Depati Parbo untuk melakukan kuunjungan kerja pada Minggu (19/02/2023).

Selain itu, tujuan Kapolda dan rombongan bertujuan untuk meresmikan kantor Sentra Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kerinci, sekaligus pengamanan kunjungan mantan Wapres Jusuf Kalla di Kerinci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.