Sukses

Strategi Yayasan TCKN Perkuat Citra Yogyakarta sebagai Kota Pelajar

Liputan6.com, Yogyakarta - Yayasan Taman Cipta Karya Nusantara (TCKN) memperkuat kiprahnya di dunia pendidikan lewat pembangunan gedung baru di Ngaglik Sleman. Peletakan batu pertama atau groundbreaking sudah dilakukan pada awal pekan ini.

Yayasan tersebut membangun Gedung Hanoman Land Group (HLG) di lahan HLG, yang bakal menjadi gedung edukasi. Rencananya bangunan seluas 2.900 meter persegi ini bisa menampung 500 sampai 700 orang. Targetnya, akhir 2023 pembelajaran bisa dilakukan di gedung baru.

Menurut Komisaris PT Hanuman Land Group Christoper Drake, gedung yang akan dibangun akan menjadi tempat belajar bersama.

“Karena selain tempat pendidikan anak-anak, kami juga menyediakan pendidikan vokasi dimana orang yang tidak sekolah dan sedang bekerja atau tidak bekerja dapat terbantu untuk perkembangan  kariernya,” ujarnya.

Selain itu, gedung ini bisa menjadi pusat budaya tradisional, kolaborasi, seperti untuk  kegiatan donor darah, berlatih musik dan tari tradisional, pengenalan adat istiadat Jawa, dan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat semua yang mengembangkan kearifan lokal.

Yayasan TCKN didirikan di Yogyakarta pada 28 Februari 2021 yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial untuk semua kalangan. TCKN sudah menjalan kegiatannya lewat PAUD berstandar internasional bernama The Liliput World dan sedang memulai gerakan untuk kalangan muda melalui Nusa International Hospitality Course (NIHC).

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS