Sukses

Gemuruh Rakyat Indonesia Sambut Defile Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games

Ribuan penonton yang memadati Stadion Manahan Solo bergemuruh menyambut defile Kontingen Indonesia dalam pembukaan ASEAN Para Games 2022

Liputan6.com, Solo - Ribuan penonton yang memadati Stadion Manahan Solo bergemuruh menyambut defile Kontingen Indonesia dalam pembukaan ASEAN Para Games 2022, Sabtu malam.

Sorakan pembangkit semangat dari penonton terdengar dari berbagai penjuru stadion. Dalam defile tersebut, kontingen Indonesia diiringi oleh tokoh wayang orang Bima dan Arjuna yang merupakan simbol kejujuran, keberanian, dan juara.

Saat parade terlihat sejumlah atlet dari Indonesia berinteraksi dengan penonton yang duduk di bagian dalam lapangan. Bahkan, beberapa di antaranya memberikan bendera kepada penonton yang datang.

Sorakan semangat juga terus terdengar hingga atlet duduk di kursi penonton untuk kemudian mengikuti rangkaian acara pembukaan APG 2022.

Sambutan hangat tidak hanya diberikan oleh penonton kepada para atlet dari Indonesia tetapi juga kepada seluruh atlet dari sepuluh negara lain yang menjadi peserta APG kali ini.

Salah satu penonton Tara Noor Wahyu mengatakan defile menjadi bagian paling berkesan dari rangkaian pembukaan APG tersebut.

"Saat semua kontingen hadir, semangatnya bukan hanya kepada tim dari Indonesia, tetapi kepada semuanya. Bikin merinding," katanya, dikutip Antara.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Bengawasan Solo

Ia juga berharap gelaran APG kali ini lancar tanpa kendala yang berarti.

"Harapannya semua lancar, semangatnya terus ada hingga akhir kompetisi," katanya.

Penonton lain, Riska mengatakan semangat yang dibawa oleh atlet dari Indonesia juga dirasakan oleh penonton yang hadir malam ini.

"Pas Timnas dari Indonesia tadi lewat, rasanya langsung semangat," katanya.

Selain itu, ia juga mengaku terhibur dengan penampilan dari komika Dodith Mulyanto yang berkolaborasi dengan penyanyi Endah Laras serta Arda menyanyikan lagu Bengawan Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.