Sukses

5 Tempat Nongkrong yang Hits dan Instagramable di Semarang, Nomor 4 Konsepnya ala Korea

Bila sedang berada di Semarang, Jawa Tengah, jangan sampai melewatkan momen nongkrong sambil menikmati suasana Kota Jamu. Seiring berjalannya waktu, tempat nongkrong di Semarang terus bertambah.

Liputan6.com, Semarang - Ketika pikiran sudah penat dengan tugas kantor yang membludak, nongkrong menjadi salah satu cara untuk menyegarkan kembali pikiran. Nongkrong juga bisa menjadi cara untuk berbagi cerita dengan teman.

Bila sedang berada di Semarang, Jawa Tengah, jangan sampai melewatkan momen nongkrong sambil menikmati suasana Kota Jamu. Seiring berjalannya waktu, tempat nongkrong di Semarang terus bertambah.

Secara umum, tempat nongkrong di Semarang menyuguhkan suasana yang tak membosankan. Maka wajar jika banyak kaum muda yang memilih nongkrong di Semarang. Tidak hanya di akhir pekan, tempat nongkrong di Semarang juga ramai saat hari-hari biasa.

Mengutip berbagai sumber, inilah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang hits dan instagramable di Semarang yang bisa dicoba.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tower Cafe Semarang

Salah satu tempat nongkrong yang hits dan instagramable adalah Tower Cafe Semarang. Tower Cafe Semarang menyuguhkan berbagai menu yang siap dinikmati. 

Kamu tinggal pilih saja menu minuman atau makanan berat sesuai selera. Harganya pun lumayan terjangkau. Minuman mulai Rp7.000, sedangkan makanan barat ada yang Rp21.000.

Selain menjadi tempat nongkrong yang wajib dicoba, di Tower Cafe Semarang sering ada even-even menarik. Sebut saja seperti lomba fotografi, lomba make up, dan lain sebagainya.

Jika ingin menjajal Tower Cafe Semarang, kamu bisa ke Jalan Banjarsari Selatan No. 39B, Semarang. Tempat nongkrong ini buka setiap hari mulai 09.00 hingga 00.00 WIB.

3 dari 6 halaman

2. Tepian Kopi

Tempat nongkrong berikutnya yang tidak kalah hits adalah Tepian Kopi. Dengan slogan #marimenepi, tempat nongkrong ini banyak diminati oleh kawula muda.

Selain menikmati menu-menunya dengan harga terjangkau, Tepian Kopi juga menyuguhkan suasana yang nyaman bagi pengunjungnya. Apalagi ada live music, ini menjadi satu hal yang jadi favorit tempat ini.

Bila minat nongkrong di Tepian Kopi, kamu bisa datang ke Jalan Dr Sutomo Semarang, seberang Lapangan Garnisun Kalisari. Tepian Kopi buka mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

4 dari 6 halaman

3. Antara Kata Coffee

Bagaimana jika sudah pernah ke Tower Cafe dan Tepian Kopi? Tenang, Semarang tidak hanya dua itu saja tempat nongkrongnya. Masih ada lagi, salah satunya Antara Kata Coffee yang tidak kalah hits.

Desain industrial yang serba gelap berbahan kayu garis-garis membuat tempat nongkrong ini semakin ciamik. Suasana yang nyaman menjadikan tempat ini cocok untuk mengerjakan tugas kantor atau kuliah yang belum selesai.

Ngobrol-ngobrol asyik dengan teman lama juga dapat kamu lakukan di sini sambil menikmati berbagai menunya. Tenang, menu-menu di sini tidak akan merogoh kocek terlalu banyak. Apalagi kalau datangnya pas ada promo.

Antara Kata Coffee berada di Jalan Ahmad Yani No. 162, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Tempat nongkrong ini buka mulai pukul 08.00 hingga 00.00 WIB.

5 dari 6 halaman

4. Sora Kafe

Baru soft opening pada 26 Desember 2021, tapi Sora Kafe masuk ke jajaran tempat nongkrong hits di Semarang. Desain yang kekinian membuat tempat nongkrong ini banyak diminati kaum muda.

Nongkrong sambil menikmati kopi di Sora Kafe bak berada di Korea. Sebab, konsep Sora Kafe mengusung ala-ala Korea yang instagramable. Ini termasuk konsep yang unik dan jarang ditemukan di Semarang.

Tempat nongkrong ini berada di Jalan Prof. Dr. Hamka Perum BPI No.A 9, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Jika ke sini, jangan lupa ajak teman atau kerabat biar sama-sama menikmati Semarang di Sora Kafe.

6 dari 6 halaman

5. Peacock Koffie

Peacock Koffie hadir di Semarang, Jawa Tengah pada 19 Juni 2014. Lokasinya dekat pusat kota, tepatnya di Jalan Gajah Mada, Semarang.

Tempat nongkrong ini nyaman dan cocok bagi kaum muda. Ada banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Tersedia juga tempat smoking dan non smoking.

Tidak hanya menu minuman saja, tapi Peacock Koffie juga menyuguhkan menu makanan yang bikin kenyang. Harga-harga di tempat nongkrong ini relatif murah dan terjangkau bagi kantong mahasiswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.