Sukses

Ada Sungai hingga Masjid, Ini Potret Tempat Peristirahatan Terakhir Eril yang Dibuat Ridwan Kamil

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat sketsa tempat peristirahatan terakhir anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Sketsa tersebut dibagikan Ridwan Kamil dalam akun Instagram-nya.

Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri yang menguntai jutaan doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” tulisnya dikutip dari Instagram @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

Kang Emil, panggilan akrabnya, menggambarkan tempat peristirahatan terakhir Eril di sebelah sungai kecil. Kemudian ada pemandangan gunung dan pesawahan.

Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Masjid Al Mumtadz

Tidak hanya tempat terakhir Eril, Ridwan Kamil juga mendesainkan sebuah masjid yang nantinya dinamakan masjid Al Mumtadz. Masjid tersebut berdampingan dengan tempat peristirahatan Eril.

Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” tulis Kang Emil.

Suami Atalia Praratya itu menambahkan, Al Mumtadz berarti “terbaik”. 

Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” pungkasnya.

Sketsa tempat peristirahatan terakhir Eril yang dibagikan Ridwan Kamil itu mendapat komentar positif dari warganet. Bahkan, akun centang biru juga ikut-ikutan menuliskan komentarnya.

Masya Allah indah sekali tempat peristirahatan A Eril ini ,ada mesjidnya yg sungguh cantik dan agung nampaknya , husnul khotimah A Eril Al'fatihah,” tulis akun @chintamiatmanagara.

Peluk hangat untuk bapak dan ibu cinta. Doa kami selalu menyertai perjalanan a eril insya allah syahid,” komentar akun @luchiew.

3 dari 3 halaman

Dimakamkan di Cimaung

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya menerangkan, rencananya almarhum Eril akan dimakamkan di pemakaman milik keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022).

"Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," kata Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS